Pemkab Rembang Menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Mentor -->

Pemkab Rembang Menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Mentor

14 Okt 2021, Oktober 14, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Rembang - Rembang-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si  memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori tertinggi (mentor) tahun 2020 kepada Pemerintah Kabupaten Rembang melalui daring pada (Rabu 13/10/2021).

Dalam sambutanya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) yang dilakukan melalui daring tersebut menjelaskan bahwa; Anugerah Parahita Ekapraya (APE) merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender,pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta memenuhi kebutuhan anak.

Lebih lanjut Menteri PP dan PA  mennjelaskan;penghargaan terebut diberikan sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pemimpin kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam strategi pengarustamaan gender (PUG) dan menyampaikan apresiasi kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang telah peduli dalam mewujudkan kesataraan gender di wilayahnya masing-masing.
Anugerah Parahita Ekapraya (APE) adalah salah satu bentuk ihktiar nyata dalam menindaklanjuti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2021 tentang Perlindungan Khusus Bagi Anak,yang verifikasi lapanganya dilaksanakan dengan metode daring sejak 15 Maret hingga 7 April 2021 ini ada empat kategori yaitu Pratama (pemula),Madya (pengembang),Utama (peletakan dasar dan keberlanjutan) serta Mentor.

Sedang Kabupaten Rembang sendiri telah  beberapa kali mendapatkan penghargaan bergengsi ini yakni;pada tahun 2012, 2013 dan 2014 dengan kategori utama. Sementara, kategori Pratama dan Madya, masing-masing diraih tahun 2007, 2009, 2010, 2011dan kategori mentor pada tahun 2016 dan 2020.

Pewarta : Diri

TerPopuler