POLISI MONITORING AKSELERASI VAKSINASI DI DESA MANGUNJAYA BANDUNG DIMASA PPKM -->

POLISI MONITORING AKSELERASI VAKSINASI DI DESA MANGUNJAYA BANDUNG DIMASA PPKM

28 Okt 2021, Oktober 28, 2021
Pasang iklan



Aspirasijabar || Kab Bandung - Jajaran Kepolisian Sektor Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan monitoring akselerasi vaksinasi dalam rangka percepatan herd immunity. Monitoring kali ini salah satunya dilakukan di Kantor Desa Mangunjaya, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (28 Oktober 2021).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si menjelaskan bahwa  monitoring ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman, baik peserta maupun tim vaksinator dalam memberikan suntik vaksin.

Kapolsek Pameungpeuk Polres Majalengka Polda Jabar  AKP Ivan Taufiq, SH., mengatakan, seluruh personel dilibatkan untuk menyukseskan program vaksinasi yang digencarkan oleh pemerintah dalam rangka percepatan menuju herd immunity. Salah satu yang dilakukan yakni pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi, baik yang diselenggarakan Polri maupun Pemerintah Daerah melalui Puskesmas.

"Pengamanan yang dilakukan ini guna memastikan pelaksanaan vaksinasi untuk 1.000 orang di Desa Mangunjaya berjalan lancar dan aman. Selain itu juga memastikan agar tidak timbul kerumunan yang mengakibatkan menjadi klaster penyebaran Covid-19," kata AKP Ivan.

AKP Ivan berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok. "Vaksin ini aman dan halal. Ayo kita melakukan vaksin guna percepatan herd immunity," imbuhnya.

Bagi yang sudah di vaksin, AKP Ivan meminta agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menhindari kerumunan.

"Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes," pungkasnya.

(Red)

TerPopuler