Waspada Banjir, Babinsa 23/Lgst Komsos Ajak Warga Jaga Kebersihan -->

Waspada Banjir, Babinsa 23/Lgst Komsos Ajak Warga Jaga Kebersihan

31 Okt 2021, Oktober 31, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Langsa  
- Intensitas hujan yang sangat tinggi diberbagai wilayah, Serda Munzirin Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) mengajak warganya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di Desa Matang Panyang, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Minggu (31/10/2021).  

Mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan, mengantisipasi dan cegah dini pada banjir sangat penting dilakukan, kebersihan lingkungan merupakan kunci utama dalam menghindari banjir, Seperti yang dilakukan oleh Serda Munzirin menghimbau dan mengajak warga untuk terus melakukan kebersihan lingkungan.

Serda Munzirin dalam kegiatannya mengajak warga agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka menghadapi musim penghujan serta menghimbau warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana banjir.

“Kita juga berharap peran serta masyarakat untuk selalu aktif menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan pembersihan di rumah masing sehingga bisa mengurangi bahaya banjir”, imbaunya.

Ia menambahkan, kita akan berkordinasi dengan perangkat desa tentang rencana giat gotong royong bersama untuk membersihakan sektor umum desa dan titik-titik rawan terjadinya banjir sebagai antisipasi dan cegah dini, sehingga diwaktu curah hujan mulai tinggi desa kita aman akan bahaya banjir, tutupnya.


Red, 

TerPopuler