Babinsa Koramil Sedan Door To Door Mendata Warga Belum Vaksin -->

Babinsa Koramil Sedan Door To Door Mendata Warga Belum Vaksin

16 Nov 2021, November 16, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Rembang - Bertempat di Desa Candi Mulyo Kecamatan Sedan, Babinsa Koramil 13/ Sedan Kodim 0720/Rembang  Serda Kirwanto bersama Bhabinkamtikmas serta Perangkat Desa Candi Mulyo  melaksanakan kegiatan komsos anjangsana ke rumah – rumah warga dengan kegiatan  pendataan warga yang belum melaksanakan vaksinasi. Selasa (16/11/2021)

Selain untuk memastikan warga antara yang sudah melaksanakan vaksinasi dan yang belum, kegiatan ini juga untuk meninjau kondisi dan situasi wilayah, serta bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat binaan. Harapannya masyarakat binaan bisa lebih dekat dan mengenal dengan Babinsa setempat.
Kita harus menyadari kondisi saat ini dan kita harus mendukung dan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yaitu dengan cara mematuhi protokol kesehatan seperti hindari kerumunan, selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, selain itu juga wajib mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi karena tujuan vaksinasi, di antaranya mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) serta melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi, Imbuh Babinsa Serda Kirwanto. 

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat binaan untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan di masa pendemi, apa lagi di masa pandemi Covid 19 ini, jangan menganggap remeh virus Covid-19, karena virus ini benar benar ada dan jangan mudah percaya dengan berita hoak yang tidak jelas sumbernya, ucapnya.

Oleh sebab itu pemerintah juga sudah memberikan vaksin gratis kepada masyarakat dengan cara serbuan Vaksinasi Covid 19. Mari bagi yang belum vaksin jangan takut “Mari Kita Vaksin”, jangan terpengaruh dan termakan berita yang belum jelas sumbernya. 

Karena saya dan Babinkamtibmas serta Perangkat Desa Candi Mulyo ini juga sudah vaksin, nyatanya alhamdulillah sampai saat ini kami semua di beri kesehatan. Jadi saya menghimbau kepada warga, jangan takut mari kita semua suksesnya progam Serbuan Vaksinasi Covid 19, pungkas Babinsa.


Sumber : (Pendim 0720/Rembang)

TerPopuler