Camat Banyuresmi, Hadiri Pembukaan Peningkatan Kapasitas BPD Desa Sukamukti -->

Camat Banyuresmi, Hadiri Pembukaan Peningkatan Kapasitas BPD Desa Sukamukti

15 Nov 2021, November 15, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Pelaksanaan peningkatan kapasitas untuk BPD Desa Sukamukti, resmi dibuka oleh Camat Banyuresmi H.Jujun Juhan, S.Sos, M.Si bertempat di Desa Sukamukti Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Senin, 15/11/2021

Camat Banyuresmi H.Jujun Juhana, S.Sos. M.Si menyampaikan "Setelah dibukanya untuk kegiatan peningkatan kapasitas untuk BPD Desa Sukamukti, merupakan sesuatu yang sangat penting terkait dengan pembangunan sumber daya manusia khususnya dalam bentuk pelatihan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

Kelembagaan harus meningkat kapasitasnya, sehingga tugas pokok dan fungsi BPD dalam rangka memperkuat pemerintahan desa dan masyarakat akan lebih baik. 

Menurutnya Desa Sukamukti ini memiliki tempat pariwisata yang setrategis, maka kapasitas BPD sangat berperan penting untuk mewakili masyarakat Desa Sukamukti bersama Kepala Desa.
Selain itu Desa Sukamukti kita sebutkan Desa top, Alhamdulillah dari hasil evaluasi kita dalam beberapa poin terutama terkait dengan peningkatan pencapaian vaksin termasuk di dalamnya adalah mengejar dosis satu untuk lansia ini lebih tinggi.

Mungkin karena adanya sinergitas dari Kepala Desa kemudian BPD dan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan jajarannya sampai ke tingkat Rw tingkat Rt dan kader bergerak bersama maka pencapaian vaksinisasi dosis satu bisa tercapai. Pungkasnya

Turut hadir dalam acara pembukaan peningkatan kapasitas Badan Permusyawratan Desa (BPD), Desa Sukamukti  Camat Banyuresmi H Jujun Juhana Sos MSI, Kasi PMD Azis Dahyar Mulyana, S.Sos, Kasi Trantib, Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani, Ketua BPD, semua Anggota BPD, dan para narasumber.


Pewarta : Beni

TerPopuler