Gunakan Alsintan, Babinsa Rantau Peureulak Bantu Petani Panen Padi -->

Gunakan Alsintan, Babinsa Rantau Peureulak Bantu Petani Panen Padi

18 Nov 2021, November 18, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Aceh Timur – Peran aktif Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan diwilayah, Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Fitriadi turun kesawah bantu para petani dalam proses panen padi menggunakan Alsintan (Alat Sistem Pertanian) jenis Combine di Desa Paya Unou, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan pendampingan kepada petani merupakan tugas dan tanggung jawab yang lakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya sebagai wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian serta peningkatan ketahanan pangan diwilayah binaan.  

Pada kegiatan tersebut Sertu Fitriadi menyampaikan, kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada petani dengan tujuan meningkatkan swasembada pangan diwilayah Kecamatan Rantau Peureulak khususnya di Desa Paya Unou.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, kami selalu melakukan pendampingan mulai dari pengolahan, penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini", jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ibrahim selaku petani, Babinsa selalu aktif melakukan pendampingan kepada kami petani, mulai dari pengolahan lahan, penanaman bibit dan sampe masa panen pun pak Babinsa selalu hadir ditengah-tengah kami.

“Kebetulan hari ini kita  panen padi menggunakan mesin pemotong padi dan Pak Babinsa pun ikut mendampingi", pungkasnya.


Red

TerPopuler