Koramil Pancur Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai -->

Koramil Pancur Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai

30 Nov 2021, November 30, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Rembang - Sungai dukuh Nyode Desa Sumber Agung Kecamatan Pancur kondisinya mengalami pendangkalan dan terdapat banyak sampah dedaunan kering sehingga aliran airnya kurang optimal untuk kebutuhan irigasi sawah sekaligus berpengaruh pada sumber air sumur warga, yang juga ikut berkurang.

Demikian diungkapkan Kepala Desa (Kepdes) bapak Hariani kepada Komandan Koramil (Danramil) 07/ Pancur Lettu Inf Sudarno beberapa waktu lalu.

Menindaklanjuti laporan dan keluhan perangkat desa tersebut, maka didorong motivasi semata-mata untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, tidak butuh waktu lama, Danramil lalu memutuskan untuk mengadakan Karya Bakti (Karbak) berupa kegiatan pembersihan sungai yang ada di desa itu.
Pada Selasa (30/11/2021) pagi itulah, dengan melibatkan 11 orang anggotanya, Danramil mengajak personel Polri dari Polsek Pancur (4 orang), perangkat desa (2 orang), dan warga masyarakat (25 orang) untuk bergotong-royong menggarap sungai yang berada di dukuh Nyode desa Sumber Agung, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang tersebut.

Danramil 07/Pancur Lettu Inf Sudarno mengatakan upaya yang diilakukan anggotanya berupa Karbak TNI dalam rangka membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat. Hal itu, menurutnya sebagai bagian dari program yang harus selalu dilakukan oleh Koramil jajarannya, utamanya membantu kesulitan masyarakat terhadap kebutuhan air.

“dengan membersihkan sungai ini diharapkan nantinya tidak mengalami banjir pada saat musim penghujan tiba,” ujar Danramil. 

Kepala Desa bapak Hariani mengatakan sangat berterimakasih kepada pihak terkait yaitu TNI-Polri  yang telah membantu membersihkan sungai 


Sumber : (Pendim 0720/Rembang)

Biro : Rembang 

TerPopuler