Muspika Bojong Pantau Gebyar Vaksin Covid-19 Di Desa Bojong Timur -->

Muspika Bojong Pantau Gebyar Vaksin Covid-19 Di Desa Bojong Timur

1 Nov 2021, November 01, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi dan pengendalian Covid-19, Muspika Bojong, dalam hal ini Camat Kecamatan Bojong Drs Wawan Darmawan, M.Si, Kapolsek Bojong Res Purwakarta Ipda Budiman diwakili Aiptu Riki Aria selaku Bhabinkamtibmas Desa Bojong Timur. 

Danramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta yang diwakili Peltu Kusnadi Danpos Koramil 1903 Darangdan sekaligus babinsa Desa Bojong Timur, didampingi Kepala Uptd Puskesmas Bojong, Kepala Desa Bojong Timur Dedi Junaedi, bersama Ketua TP-PKK Desa Bojong Timur Enung Kurnia melakukan pemantauan gebyar vaksin  Covid-19  yang berlangsung di Bale Sawala Desa Bojong Timur, pada Senin 1-Nopember 2021.

Vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini merupakan dosis vaksin ke-1 dan ke-2, jenis vaksin yang digunakan yaitu vaksin sinovac, target sasaran sebanyak 1.300.

Untuk dosis 1 : 1.000 dan  dosis 2 : 300 yang diperuntukan bagi masyarakat umum, khususnya  bagi masyarakat Desa Bojong Timur.

Menurut Kepala Desa Bojong Timur Dedi Junaedi yang didampingi Ketua TP-PKK Desa Bojong Timur Enung Kurnia, saat dikonfirmasi awak media di Balai Sawala  (01/11) mengatakan kami selaku Pemeritah Desa Bojong Timur, sangat mengharapkan sekali partisipasi warga  masyarakat untuk bisa berperan aktif dalam melaksanakan vaksinasi, sebab dengan vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar bersama untuk menjaga kekebalan tubuh (herd immunity) yang manfaatnya bukan saja dirasakan untuk hari ini, akan tetapi untuk jangka panjang, serta dengan melaksanakan vaksinasi adalah sebagai bentuk ketaatan warga masyarakat yang baik terhadap program pemerintah, supaya keadaannya kian hari kian membaik dan kembali pulih seperti sedia kala."Ujar Dedi Junaedi"

Kapolsek Bojong Ipda Budiman (Bah Budiman) saat dikonfirmasi media melalui WhatsApp  (01/11) mengatakan,  bahwa sesuai pernyataan Kapoles Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto, memaparkan Kapolres Purwakarta  meluncurkan program Si Covling (Vaksinasi
Covid-19 Keliling) untuk menjangkau masyarakat yang berada di perkampungan atau peloksok, hal tersebut bagian dari upaya Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menciptakan herd immunity pada masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Purwakarta.

Si Covling ini merupakan program mendekatkan  proses vaksinasi Covid-19 kepada warga karena gelaran Vaksinasi bisa berkeliling ke berbagai wilayah, termasuk pelaksanaan vaksinasi hari ini di Desa Bojong Timur. "Papar Ipda Budiman"

Kemudian menurut Camat Bojong Drs Wawan Darmawan, M.Si selaku Ketua GTTP Covid-19 Kecamatan Bojong kami melakukan pemantauan vaksinasi untuk melihat secara langsung proses dan pelaksanaan vaksinasi sekaligus sebagai bentuk support kepada para peserta vaksin yang mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Tetap jangan pernah ambil resiko, lindungi diri untuk lindungi keluarga dan orang terdekat, jangan pertaruhkan kesehatan diri dan keluarga hanya karena lalai menetapkan protokol kesehatan. "Pungkas Drs Wawan Darmawan"

Penulis : Bah Endang.

TerPopuler