Pangkoopsau II Terima kunjungan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer -->

Pangkoopsau II Terima kunjungan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer

16 Nov 2021, November 16, 2021
Pasang iklan

AspirasiJabar | Makasar - Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. menerima kunjungan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer (JAMPIDMIL) Laksda TNI Anwar Saadi, S.H. di Ruang Audiensi Makoopsau II, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau II didampingi Kas Koopsau II, Pangkosekhanudnas II,Komandan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Para Asisten, Kepala Hukum, dan Komandan Polisi Militer Koopsau II menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jampidmil beserta rombongan yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung di Koopsau II.
“Ini momen yang tepat bagi kami di Koopsau II beserta Kosekhanudnas II, dan jajaran kami Lanud Sultan Hasanuddin untuk mengetahui secara mendalam akan keberadaan Jampidmil ini”, ujar Pangkoopsau II.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan, dengan secara langsung berkunjung di Koopsau II ini, dengan momen ini, kita semua berharap akan memberikan pemahaman dalam mewujudkan kebijakan kesatuan penuntutan dan persamaan kedudukan di hadapan hukum di Indonesia melalui mekanisme koneksitas”, tambahnya.

Sementara Jampidmil Laksda TNI Anwar Saadi, S.H. pada kesempatan tersebut mengungkapkan maksud dan tujuan kedatangannya dalam rangka silahturahmi dan mensosialisasikan keberadaan Jampidmil sebagai unsur pembantu pimpinan dalam melaksanakan tugas dan wewenang kejaksaan di bidang koordinasi teknis penuntutan yang dilakukan oleh oditurat dan penanganan perkara koneksitas, bertanggung jawab kepada Jaksa Agung.

Dijelaskannya, bahwa di wilayah Sulawesi Selatan nantinya akan terdapat Aspidmil (Asisten Pidana Militer) yang merupakan penugasan di bawah Mabes TNI, yang nantinya berada di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

“Dalam konteks organisasi hukum, selain Kaotmilti Makassar dan Kalemasmil, nanti akan ada tambahan Aspidmil,” lanjutnya.

“Melalui momen seperti ini dapat terjalin hubungan yang baik antara Koopsau II dan juga Jampidmil khususnya kerjasama dalam bidang hukum sehingga mampu mengoptimalkan peran dan fungsi instansi masing-masing”, harap Jampidmil.

Dalam kunjunganya, Jampidmil didampingi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel R. Febritrianto, S.H., M.H., Kabag TU Jam Pidmil Agung Mardiwibowo, S.H., M.H., As. Intelijen Dr. Josia Koni, S.H., M.H., PLT As. PidMil Andi Darmawangsa, S.H., M.H., Kasi Penindakan PidMil Sulsel Fakhrul Faisal, S.H., M.H., dan Kasubag Protkam Fadly, S.E.


Red, 

TerPopuler