Pelaksanaan Jambore Nasional Ikatan Motor Ceper (IMCI) Ke-8 "Dihadri Lebih Dari 1000 Pencinta Motor Ceper Se-Indonesia -->

Pelaksanaan Jambore Nasional Ikatan Motor Ceper (IMCI) Ke-8 "Dihadri Lebih Dari 1000 Pencinta Motor Ceper Se-Indonesia

21 Nov 2021, November 21, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kab.Bandung - Jambore Ikatan Motor Ceper Indonesia (IMCI) Yang ke-8 Kali ini dihadiri lebih dari 1000 pengguna motor ceper berbagai varian dan generasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam rangka Ajang silaturahmi dan temu kangen antara sesama anggota suatu komunitas motor seringkali diadakan, Baik dalam bentuk turing, kopdar gabungan hingga pertemuan berskala nasional. Minggu ( 21/11/2021).

Untuk acara Pelaksanaan kegiatan Jambore Nasional IMCI ke-8 kali ini Bertempat di Desa Dampit, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan  dihadiri ribuan bikers  seluruh Indonesia. 

Adapun untuk pelaksanaan Jambore Kali ini  di selenggarakan selama dua hari dari tanggal 20-21 November 2021.
Selain ajang silaturahmi dan temu kangen, dalam Jambore Nasional tersebut dilakukan berbagai aktifitas yang menghibur dan bermanfaat. Dalam Jambore Ke-8 IMCI kali ini juga di dengan memberikan sumbangan berupa santunan kepada para anak yatim dan jompo di wilayah Desa Dampit.

Ketua panitia Jambore Nasional IMCI ke-8, Purbanda yang biasa di panggil Aa Ceper, mengatakan, bahwa kegiatan Jambore Nasional ini merupakan ajang silaturahmi anggota komunitas pencinta motor ceper.

Acara Jambore Nasional ini merupakan ajang silaturahmi dan temu kangen sesama pencinta motor ceper di Indonesia, ” ujarnya,

Lanjut Aa Ceper menjelaskan, terpilihnya Desa Dampit, Kecamatan Cicalengka, Bandung, Jawa Barat sebagai lokasi Jambore Nasional ke-8 ini merupakan hasil kesepakatan dalam rapat para pengurus. Dimana lokasi Jambore ini akan  dilaksanakan secara bergulir di berbagai wilayah/daerah di Indonesia yang dilakukan 2 tahun sekali.tuturnya 

Lanjut Aa Ceper, dengan kegiatan Jambore Nasional ini, secara tidak langsung telah meningkatkan perekonomian warga sekitar. Dimana para pedagang dalam dua hari ini mengalami peningkatan omzet yang sangat signifikan. Bahkan pedagang ada yang sudah mengantongi omzet sekitar 10 juta rupiah lebih. Hal ini jelas, bahwa masyarakat pedagang sangat di untungkan dengan kegiatan ini.
Sementara itu Presiden IMCI, Septina Teguh Feriyanto atau yang biasa di panggil Feriyanto Ucil, menjelaskan, bahwa kegiatan Jambore Nasional ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti bakti sosial, kontes, hiburan, dan juga doorprize.

” Acara hari ini merupakan Jambore Nasional IMCI yang ke-8. Dimana kegiatannya diisi dengan berbagai acara seperti bakti sosial kepada anak yatim dan jompo, kontes, hiburan, dan juga doorprize, ” kata Feriyanto Ucil.

Kegiatan Jambore Nasional ini merupakan agenda rutin yang di adakan setiap dua tahun sekali. Dimana yang hadir merupakan anggota IMCI dari berbagai komunitas motor ceper yang berasal Sabang sampai Merauke. Dan saya lihat 1000an lebih hadir mengikuti kegiatan Jambore Nasional ini , ” jelasnya.


Red

TerPopuler