Pemdes Sadarkarya Kecamatan Darangdan Bersama Lembaga Desa Bangun Jalan Dari DBHP 2021 -->

Pemdes Sadarkarya Kecamatan Darangdan Bersama Lembaga Desa Bangun Jalan Dari DBHP 2021

30 Nov 2021, November 30, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta - Pemerintah Desa (Pemdes) Sadarkarya Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Bangun  Jalan Sepanjang 130-meter, Lebar 2,5-meter yang berlokasi di Kampung Cotak yang di danai dari Dana Bagi Hasil Pajak (DBHP) 2021 sesuai Peraturan Bupati nomor 226 tahun 2020 tentang Dana Bagi Hasil (DBH).

Kepala Desa Sadarkaya Wahyu Samsul Ma'rif mengatakan tentang pembangunan jalan Kampung Cotak tersebut yang di danai dari DBHP adalah hasil musyawarah dengan Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sadarkarya, terutama dengan unsur Lembaga Desa, seperti halnya LPM Desa Sadarkarya,  Bamusdes (BPD), Karang Taruna termasuk MUI Desa  Sadarkarya.
Jalan tersebut kami bangun selain untuk memperlancar perekonomian masyarakat, dan pengangkutan hasil pertanian warga bila panen. "Jelas Wahyu Samsul Ma'rif"

Kemudian menurut Wahyu yang disaksikan jajaran Perangkat Desa, jalan tersebut juga untuk mempermudah pengangkutan sampah, sesuai pernyataan Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika bahwa dalam DBHP salah satu fokusnya ialah dalam pengelolaan lingkungan terutama masalah sampah.
Kedepan nanti Desa bisa mengelola sampah secara mandiri sehingga pengelolaan lingkungan terutama sampah bisa di selsaikan. "Pungkasny"


Penulis : Bah Endang

TerPopuler