Tingkatkan Keterampilan Murid SD Negeri Iha, Satgas Batalyon Arhanud 11/WBY ajarkan Pramuka. -->

Tingkatkan Keterampilan Murid SD Negeri Iha, Satgas Batalyon Arhanud 11/WBY ajarkan Pramuka.

23 Nov 2021, November 23, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Iha Kulur - Jalin kedekatan dan tingkatkan keterampilan anak-anak, anggota Pos Luhu Iha Satgas Pamrahwan maluku mengajari murid SD Negeri Iha tentang cara mendirikan tenda yang benar pada kegiatan pramuka di Desa Iha Kecamatan Kuamual Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (23/11/2021).

Selain menjalankan tugas pengamanan daerah rawan, Satgas Batalyon Arhanud 11/WBY juga memberikan suatu pengabdian kepada masyarakat yaitu dengan menjadi tenaga guru bantu di sekolah-sekolah yang ada di daerah penugasan, seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Luhu Iha.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamrahwan Batalyon Arhanud 11/WBY Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas Pos Luhu Iha di SD Negeri Iha merupakan suatu bentuk pengabdian dan usaha untuk meningkatkan keterampilan anak-anak murid binaannya agar menjadi anak yang unggul dan mempunyai bekal pada saat mengikuti perlombaan kepramukaan kedepan.

Disamping mengajarkan keterampilan mendirikan tenda, anggota Pos Luhu Iha juga mengajarkan kedisiplinan dan kekompakkan. “Disiplin itu penting kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari serta kekompakan juga harus selalu dijalin agar kegiatan pramuka ini terus bisa berkembang di daerah Maluku khususnya di SD Negeri Iha ini" tutur Danpos Luhu Iha.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI Satgas Batalyon Arhanud 11/WBY yang sudah membantu memberikan wawasan dan pengalaman baru yang bermanfaat bagi murid-murid”. Ujar Kepala Sekolah SD Negeri Iha Kulur Bapak Asad Samal, S.Pd.


Sumber | (Pen Yonarhanud 11/WBY)

TerPopuler