Bantu Rumah Warga, Bupati Samosir Serahkan Buku Tabungan BSPS Tahap II Tahun 2021 -->

Bantu Rumah Warga, Bupati Samosir Serahkan Buku Tabungan BSPS Tahap II Tahun 2021

8 Des 2021, Desember 08, 2021
Pasang iklan



Aspirasi Jabar | Samosir -  Bupati  Vandiko Timotius Gultom memberikan bantuan kepada rakyat Samosir dalam perbaikan perumahan nya.


Didampingi Kadis Pera KPP Hut Isasar Simbolon dan Kepala Cabang Bank Mandiri Pangururan Lambok Situmorang, Vandiko Gultom menyerahkan BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) Tahap II Tahun 2021 di Gereja HKBP Garoga, Kecamatan Simanindo pada Selasa 7 Desember 2021.

 

Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ini diberikan untuk meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni merupakan harapan baru bagi masyarakat miskin untuk bisa mendapatkan rumah layak huni sehingga bisa merasakan taraf kehidupan yang layak, dapat mengurangi kesenjangan sosial dilingkungannya serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.



Dalam sambutannya, Bupati Samosir Vandiko  Gultom menyampaikan agar masyarakat penerima bantuan program BSPS dapat memanfaatkan sebaik mungkin.



"Selamat kepada penerima bantuan BSPS karena bantuan ini bersifat stimulan artinya sebagai dana perangsang maka diharapkan para penerima dapat menambah sehingga nantinya bisa menjadi rumah layak huni," ujar Vandiko Gultom.



Vandiko berharap agar bantuan ini tepat sasaran kepada orang yang benar benar membutuhkan. 



"Dan jika ada pihak yang meminta imbalan berupa pungli, agar dilaporkan kepada pemerintah supaya kita tindak," tambah Vandiko Gultom.


"Maka untuk Tahap II hanya 236 yang disalurkan, adapun penerima bantuan tahap II ini tersebar di 11 desa di Kecamatan Simanindo dan 30 unit di Kecamatan Pangururan dengan bantuan sebesar Rp. 20.000.000 per unit dengan rincian Rp. 17.500.000 untuk bahan bangunan dan Rp. 2.500.000 upah tukang," ujar Hut Isaar 



Kepala Cabang Bank Mandiri Pangururan Lambok Situmorang memberikan apresiasi kepada Pemkab Samosir yang bersinergi dengan pihak nya.



 "Terimakasih atas kepercayaan pemerintah kepada Bank Mandiri selaku bank penyalur BSPS dan saya berharap karena sudah memasuki bulan Desember, semoga proses pengerjaannya bisa selesai dan tidak ada halangan dan tentunya dengan mengedepankan kualitas yang baik," ujar Lambok Situmorang.(Valen)

TerPopuler