Inovasi Percepatan Vaksinasi, Polsek Majalengka Kota Kunjungi Rumah Warga -->

Inovasi Percepatan Vaksinasi, Polsek Majalengka Kota Kunjungi Rumah Warga

30 Des 2021, Desember 30, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polres Majalengka - Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka melakukan percepatan program vaksinasi dengan menerapkan cara door to door atau langsung mengunjungi rumah warga. Upaya itu dilakukan guna mendukung program vaksinasi Covid-19. Kamis (30/12/2021).

Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka bersama vaksinator Puskesmas Tarikolot menyisir rumah warga menyasar warga yang belum melakukan vaksin baik dosis 1 dan dosis 2. 

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Kusdinar mengungkapkan, upaya ini dilakukan karena melihat banyaknya warga yang tidak bisa hadir saat melakukan vaksinasi massal di beberapa gerai vaksin yang sudah disediakan. Hal itu dikarenakan kesibukan warga seperti bekerja atau kegiatan lainnya. 

“Upaya door to door kita lakukan agar seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Majalengka  dan lebih khusus diwilayah kecamatan Majalengka Kota ini bisa semua menjalani vaksinasi,”ujar Kapolsek. 

Menurut AKP Kusdinar diharapkan dengan adanya door to door ini bisa mempercepat proses vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 bisa segera ditangani. 

“Konsep vaksinasi door to door ini adalah upaya untuk mempercepat vaksinasi di wilayah hukum Polsek Majalengka Polres Majalengka. Petugas vaksinator ini yang langsung mendatangi warga di rumah,” ungkapnya

Kapolsek menambahkan, “vaksinasi door to door ini sudah diterapkan di seluruh Desa dan kelurahan diwilayah Kecamatan Majalengka. Tim Polsek Majalengka bersama Puskesmas Tarikolot akan melakukan vaksinasi door to door secara bergilir di desa-desa wilayah Kecamatan Majalengka,” pungkasnya.


Red, 

TerPopuler