Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Pantau Vaksinasi Anak Di SDN Korpri 02 -->

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Pantau Vaksinasi Anak Di SDN Korpri 02

28 Des 2021, Desember 28, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Bandung - Ribuan anak usia 6 - 11 tahun berbondong - bondong ikuti gebyar vaksinasi di SDN Korpri 02, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Selasa, (28/12/2021). 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si 
mengatakan bahwa vaksinasi tersebut diikuti siswa siswi sekolah dasar yang ada di Kelurahan Andir dan Kelurahan Baleendah. 

"Alhamdulilah, Baleendah kini sudah bisa menggelar vaksinasi bagi anak yang usianya 6 - 11 tahun," katanya. 

Perlu diketahui bersama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun resmi dimulai pada 14 Desember 2021. Dimana pemerintah menegaskan bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dalam rangka melindungi anak dari Covid-19. 

"Sesuai arahan dari pemerintah, vaksin anak ini untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah," ujarnya. 

Ia menambahkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun didasari telah terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac. 

Lebih lanjut AKP Sungkowo berharap dengan adanya vaksin bagi anak tersebut dapat mempercepat memutus mata rantai covid-19.


Red, 

TerPopuler