KEPEDULIAN SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 711/RAKSATAMA KEPADA WARGA DENGAN MELAKSANAKAN BAKSOS -->

KEPEDULIAN SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 711/RAKSATAMA KEPADA WARGA DENGAN MELAKSANAKAN BAKSOS

25 Des 2021, Desember 25, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Papua - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks bekerjasama dengan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih (UNCEN) melaksanakan pengobatan masal, Posyandu dan mengobati masyarakat lansia disekitar wilayah Gereja Stasi di Koya Tengah di akhir Tahun 2021 di Gereja Stasi Koya Tengah. Jumat (24/12/2021)

Dengan pengobatan masal, Posyandu dan masyarakat lansia disekitar Gereja Stasi merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks yang bekerjasama dengan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih (UNCEN) terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, terutama di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia termasuk hampir di seluruh wilayah NKRI termasuk dalam hal ini wilayah perbatasan.

“Tim Kesehatan kami selalu siap siaga apabila ada warga yang sakit, baik mereka mendatangi pos kita ataupun kita mendatangi kerumah-ruamah, kita lakukan pengobatan secara gratis sehingga adanya kerjasama dengan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih (UNCEN) dapat mewujudkan kesehatan warga bersama, ” ucap Dokter Satgas Letda Ckm Dr. I Kadek Raditya Arya Dana Yonif 711/Rks.

"Dalam pengobatan ini kami memeriksa kesehatan umum, pemeriksaan tekanan darah, pengecekan Kolesterol, gula darah serta asam Urat," Ujarnya Dr. Agnes S. Rahayu, M.Kes pandemi Covid-19. 

Kegiatan tersebut disambut oleh warga dengan antusias dengan mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat di daerah perbatasan. Acara tersebut berjalan dengan aman,tertib dan lancar.


Sumber : (Pen Yonif 711/Rks)

TerPopuler