Cegah Penyebaran covid - 19 Di awal Tahun 2022 -->

Cegah Penyebaran covid - 19 Di awal Tahun 2022

10 Jan 2022, Januari 10, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar || Cimahi - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi mengingatkan kepada masyarakat Kota Cimahi agar tetap waspada terhadap Covid-19. Meskipun kasusnya memasuki awal tahun 2022 ini cukup melandai.



Hal itu diungkapkan Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi, dr. Mohammad Dwihadi Isnalini, Jum'at (7/1/2022).

Menurut Dwihadi, berdasarkan data Dinkes Kota Cimahi, total kasus Covid-19 yang terdata sejak tahun 2022 mencapai 13.040 orang. Dari total kasus, sebanyak 12.801 orang sudah dinyatakan sembuh, sebanyak 238 orang meninggal dunia.

"Kemudian kasus aktifnya itu sekarang ada dua masih dirawat di Rumah Sakit Dustira. Isoman ada 1 orang," jelasnya.

Penurunan kasus Covid-19 di Kota Cimahi di antaranya karena program vaksinasi yang sudah di laksanakan dan penerapan protokol kesehatan yang dijalankan masyarakat.

"Vaksin tetap menjadi bagian pelinding walaupun enggak 100 persen. Kemudian prokes,"ujar Dwihadi kembali



Meski melandai, Dwihadi mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan.

"Sebab kasus Covid-19 kini masih mengintai. Apalagi kini muncul varian baru jenis Omicron," ulasnya pula.

Beberapa waktu lalu, ungkap Dwihadi, pihaknya pernah menerima laporan adanya seorang warga Kota Cimahi yang diduga terpapat Omicron sehabis bepergian dari luar negeri, berbarengan dengan warga dari daerah lain yang sudah dinyatakan positif Covid-19 jenis Omicron.

"Diperiksa PCR positif, kemudian ditindak lanjuti dengan pemeriksaan WGS hasilnya keluar negatif, jadi genom Omicron negatif. Jadi alhamdulillah di Cimahi 0 kasus Omicron," bebernya.

TerPopuler