Kabid Humas Polda Jabar : Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Wisatawan, Polisi Patroli Dan Lakukan Pengamanan Kawasan Pantai Pangandaran -->

Kabid Humas Polda Jabar : Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Wisatawan, Polisi Patroli Dan Lakukan Pengamanan Kawasan Pantai Pangandaran

31 Jan 2022, Januari 31, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Ciamis - Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melakukan patroli sekaligus pengamanan kawasan Pantai Pangandaran. Patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan yang berkunjung di Pantai Pangandaran.

Patroli ini melibatkan anggota Satuan Pol Airud Polres Ciamis Polda Jabar bersinergi bersama Balawista/Lifeguard Pangandaran. Kegiatan tersebut dilakukan di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (30 Januari 2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si  mengatakan, patroli ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan rasa aman wisatawan yang berlibur di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran. 

Pengawasan dan pengamanan ini dilakukan secara masif setiap harinya dan bersinergi bersama instansi terkait.

"Hari ini dilakukan patroli sekaligus pengamanan disekitar kawasan Pantai Pangandaran,"Itu semua dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan yang berkunjung di Pantai Pangandaran," ujar Ibrahim Tompo.
Saat melakukan pengamanan, Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan  para personel Sat Pol Air Polres Ciamis Polda Jabar menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang ada di pantai. 

Seperti tidak melakukan kegiatan renang di area terlarang dan senantiasa menggunakan alat keselamatan saat berenang."Kami minta agar wisatawan mematuhi rambu-rambu pantai yang ada apabila melakukan aktivitas berenang. Saat berenang gunakan alat keselamatan berupa papan selancar atau Boogie boat untuk keselamatan diri," katanya.

Tidak hanya itu,  personel Sat Pol Airud Polres Ciamis Polda Jabar  juga menyampaikan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19. 

Ditengah situasi pandemi ini masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19, dengan cara selalu mempedomani protokol kesehatan.


Bandung, 30 Januari 2022

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar
Red, 

TerPopuler