Pangdam IV/Diponogoro Pimpin Sertijab Danyon Armed 3/105 Tarik/Naga Pakca -->

Pangdam IV/Diponogoro Pimpin Sertijab Danyon Armed 3/105 Tarik/Naga Pakca

12 Jan 2022, Januari 12, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar || Magelang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto pimpin pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Danyon Armed 3/105 Tarik/Naga Pakca dari Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M. Tr. (Han)., kepada Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M. Han., bertempat di Mako Yonarmed 3/105 Tarik/NP, Rabu (12/01/2022).

Dikatakan oleh Pangdam bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI-AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel, sekaligus proses regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan kepada para Perwira untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalitas keprajuritan.

“Semoga Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M. Han., dapat mengantarkan Batalyon Armed 3/105 Tarik/NP ke arah yang lebih maju dan mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan Kodam IV/Diponegoro” ungkap Pangdam.

Batalyon Armed 3/105 Tarik/NP merupakan Satuan Bantuan Tempur (Banpur) yang berada langsung di bawah Kodam IV/Diponegoro serta memiliki mobilitas tinggi dan siap digerakkan. Satuan dengan alutsista andalan berupa meriam tersebut dituntut senantiasa tanggap terhadap segala bentuk dan jenis ancaman yang timbul.

“Tingkatkan disiplin prajurit serta tegakkan rantai Komando untuk membangun loyalitas dan soliditas Batalyon Armed 3/105 Tarik/NP”, tegas Pangdam.

Pada kesempatan yang sama Pangdam juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han) beserta istri atas kinerja yang telah diberikan selama menjabat sebagai Danyon armed 3/105 Tarik/NP maupun Ketua Persit KCK Cabang LIII.

Acara digelar dengan tetap menerapkan Prokes serta dihadiri Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., para Danrem, Danrindam IV/Diponegoro, para Asisten, Pa Liaison, Kabalak dan seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro serta Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro.

(Jumadi )
(Pendam IV/Diponegoro)

TerPopuler