SEBUAH PERTANYAAN APAKAH KASUS KEJAHATAN SEKSUAL BOS SPI TERHADAP ANAK "MASUK ANGIN" DAN MENGENDAP -->

SEBUAH PERTANYAAN APAKAH KASUS KEJAHATAN SEKSUAL BOS SPI TERHADAP ANAK "MASUK ANGIN" DAN MENGENDAP

29 Jan 2022, Januari 29, 2022
Pasang iklan
Untuk keadilan hukum bagi korban dan tidak menduga-duga kasus Julianto "masuk angin" Komnas Perlindungan Anak minta Kapolda Jatim segera menangkap  dan menahan Julianto bos SPI itu.

Aspirasijabar | Jakarta 29/01/22 :  Setelah PN Surabaya Senin 24/01 memutuskan gugatan praperadilan Julianto bos SPI atas statusnya sebagai  tetsangkah diputuskan tidak bisa diterima alias DITOLAK..namun sampai berita ini ditulis pelaku belum juga ditangkap  ditahan dan dikurung.

Atas peristiwa tidak ditangkap dan dikurungnya Julianto Ekaputro tersangkah kejahatan seksual terhadap  anak sekalipun tersangkah masih mengupayakan membatalkan keputusan praperadilan minggu lalu  patutlah diduga dan disinyalir kasus ini "MASUK ANGIN"..dan MENGENDAP ENDAP..

"Tak masuk akal dan tidak bisa diterima akal, sehat manusia dan hukum, setelah  Polda Jawa Timur melakukan gelar perkara dan menetapkan Julianto sebagai tersangkah kejahatan seksual terhadap muridnya dan menurut UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang penetapan Petpu No. 01 Tahun 2016 mengenai perubahan kedua atas UU RI No. 23 tahu n 2002 tentang perlindungan anak terancam hukuman maksimal 20 tahun dan seumur hidup namun tersangkah tidak ditahan Polda Jawa Timur dengan alasan tersangkah kooperatif sekalipun tidak diminta pelaku".
Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak 

 "Heran sekaligus mencengangkan sekalipun Penyidik Polda Jatim telah menggunakan hak diskresinya untuk tidak menahan tersangkah dan justru tersangkah dibiarkan berkeliaaran bebas, mempraperadilkan Kapolda Jatim dan oleh PN Surabaya gugatan Julianto dinyatakan tidak bisa diterima atau di tolak namun tersangkah tidak kunjung ditahan. Ada apa yang terjadi di Polda Jatim.

"Dengan tidak ditahannya Julianto oleh Polda Jatim telah mencederai dan merugikan hak hukum korban sekalipun sudah dimohonka, demikian disampaikan Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak melalui keterangan pers yang dibagikam melalui WA pribadinya, Sabtu 29/02.

Untuk keadilan  hukum bagi korban Komnas Perlindungan Anak mendesak Kapolda Jatim memerintahkan Direskrimum Polda Jatim menangkap dan menahan  Julianto,desak Arist.


Red, 

TerPopuler