TIM SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR PATROLI PENGECEKAN TEBING RAWAN LONGSOR WILAYAH LEMBANG -->

TIM SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR PATROLI PENGECEKAN TEBING RAWAN LONGSOR WILAYAH LEMBANG

26 Feb 2022, Februari 26, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Bandung - Satu regu Team Sar Sat Brimob Polda  Jabar di turunkan untuk berpatroli di wilayah lembang khususnya tembing-tebing dan tempat rawan bencana lainnya dan anggota Sat Brimob Polda Jabar  mengcek dari tebing di Desa Nyampai lembang karena sebelumnya pernah terjadi longsor yang kecil namun tebing tersebut belum sepenuhnya dikatakan aman.

Dari hasil pantauan tanah di sana terdapat tanah yang sangat rawan akan longsor, dan  bilamana terjadi hujan yang sangat deras,  memungkinkan akan terjadi longsor karena tanah tersebut tidak ada penyangga nya lagi, dikarenakan sudah terkikis untuk pembuatan lahan tani serta tidak adanya pepohonan untuk menyanggganya dan tebing ini bisa kapan saja terjadi longsor  dikarenakan tanah di sekitar tebing tersebut telah sempat di gali masyarakat untuk membuka lahan.

"Di himbau kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan tindakan penggalian tanah atau  pembuatan ladang dengan penggundulan hutan dan juga di harapkan masyarakat bisa menjaga diri bilamana terjadi hujan yang sangat deras agar tidak mendekati tempat ini karena sangat berbahaya  bisa terjadi longsor kapan saja." ucap Dansat Brimob Polda Jabar.

Sementara ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai kegiatan Sat Brimob Polda Jabar setiap harinya, untuk mengecek keadaan tebing - tebing rawan longsor.

"Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengucapkan terima  kasih kepada Sat Brimob Polda Jabar yang telah melakukan deteksi dini, guna melindungi warga dari ancaman tebing rawan longsor.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K  pun memerintahkan kepada anggota Sat Brimob Polda Jabar Batalyon B pelopor “untuk 1 pekan kedepan agar selalu berpatroli di tempat-tempat rawan akan bencana karena cuaca yang ekstrim ini di takutkan terjadi bencana alam dan kita bisa dengan cepat membantu orang yang terkena bencana,  karena hitungan detik bisa merengut nyawa ” ujar nya .


Bandung 26 Februari 2022

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler