Wujud Rasa Empati, Kapolres Sukabumi Polda Jabar Kunjungi Anak Mengidap Penyakit Polio Sejak Lahir Yang Diurus Neneknya -->

Wujud Rasa Empati, Kapolres Sukabumi Polda Jabar Kunjungi Anak Mengidap Penyakit Polio Sejak Lahir Yang Diurus Neneknya

27 Feb 2022, Februari 27, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sukabumi - Peduli sesama, Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Dedy Darmawansyah kunjungi Muhammad  Ikhsan (10 tahun) warga kampung Cigaok Rt.03/01 Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi  yang mengalami penyakit polio, Sabtu (26/2/2022)

Pantauan dilapangan meski cuaca sedikit diguyur hujan, tidak menyurutkan niat kapolres Sukabumi Polda Jabar untuk berkunjung dan menyampaikan bantuan kepada Muhammad Ikhsan.

"Hari ini kami berkunjung ke rumahnya ade ikhsan,  kami ada program peduli dengan masyarakat," ujarnya. 

Kapolres Sukabumi Polda Jabar menemui keluarga Ikhsan, yang diketahui Ikhsan tinggal bersama ayah, nenek dan kakeknya sedangkan ibu kandungnya telah tiada dan ayahnya bernama Syarif (48) saat ini hanya seorang pekerja serabutan.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes  Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengapresiasi Kapolres Sukabumi Polda Jabar, ditengah kesibukannya menyempatkan diri,  mengunjungi kediaman anak Ikhsan beserta keluarga, dengan memberikan bantuan  sembako dan  berencana akan segera membawa ke rumah sakit guna dilakukan pengobatan terbaik.

"Kunjungan Kapolres ini,  merupakan wujud nyata kepedulian dan rasa empati Polri terhadap masyarakat yang sedang dalam kesulitan dan ini patut dicontoh" ucap Ibrahim Tompo.

Dijelaskan Kapolres,  kedatangannya berkunjung selain memberikan bantuan sembako dan peralatan lainnya untuk kebutuhan Muhammad Ikhsan juga melakukan diskusi dengan ayahnya.
"Tadi berdiskusi dengan keluarganya, pengecekan langsung apakah nenek, bapaknya ini masuk program pemerintah," jelasnya. 

"Kalau belum dapat bantuan, kita akan bantu daftarkan ke intansi terkait, dan jika ada program bantuan dari Polri yang datang dari mabes, polda dan polres kami akan masukan dalam daftar bantuan kami juga," sambungnya. 

Dalam waktu dekat, lanjut Dedy, setelah berdiskusi dengan pihak keluarga Muhammad Ikhsan, pihaknya sudah mengintruksikan anggota polsek setempat untuk membawanya  berobat.
"Kami akan berkoordinasi dengan polsek dan puskesmas setempat, kita akan membawa ade Ikhsan ke rumah sakit, mohon waktu saja," tandasnya.

Sementara Kades Desa Cibodas Kecamatan Surade Haji Ginanjar mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sukabumi Polda Jabar yang telah bersedia menjenguk warganya yaitu anak Ikhsan.

"Alhamdulilah kepada Bapak Kapolres yang telah datang berkunjung ke Desa kami untuk melihat keadaan anak Bapak Syarif dan neneknya." ujarnya.


Bandung 26 Februari 2022

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler