DPD Komite Wartawan Reformasi Indonesia KWRI Banten Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kota Serang -->

DPD Komite Wartawan Reformasi Indonesia KWRI Banten Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kota Serang

3 Mar 2022, Maret 03, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Serang - Ketua DPD Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Provinsi Banten, Drs. H. Edi Murpik, diwakili Sekretaris, Hairuzaman, menyerahkan bantuan paket Sembako kepada warga korban banjir di Lingkungan Jabang Bayi, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, pada Kamis (3/3/2022).

Tampak hadir pula Wakil Sekretaris DPD KWRI Banten, Ahmadin, Biro Diklat dan SDM, Aliudin, Ketua DPC Kabupaten Serang, Alifan, Sekretaris, Sarwani, Dewan Pertimbangan, H. Simon Bachtiar, H. Simon serta Divisi Media Cetak dan Online, M. Nasuka. 

Ketua DPD KWRI Provinsi Banten, Edi Murpik, mengatakan, pihaknya secara spontan melakukan kegiatan peduli terhadap nasib korban banjir di Kota Serang. Banjir yang melanda sejumlah titik di Kota Serang akibat Sungai Cibanten yang meluap  itu merendam sejumlah pemukiman warga dan berdampak pada 
rumah warga yang roboh dan hanyut terseret arus sungai yang deras.

Selain itu, lanjut Edi, akibat banjir itu 5 orang dinyatakan tewas. Kerugian harta benda ditaksir mencapai hingga miliaran rupiah. "KWRI Banten merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban warga korban banjir. KWRI ingin hadir dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Banten," tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD KWRI Banten, Hairuzaman, mengungkapkan, bantuan yang disalurkan KWRi Banten terhadap warga korban banjir di Lingkungan Jabang Bayi, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, itu berupa Sembako seperti, beras dan mie instan. "Kami juga menyerahkan sejumlah dana untuk dua warga yang rumahnya hanyut terseret arus air sungai Cibanten yang meluap," bebernya.

Hairuzaman berharap bantuan sembako dari rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam wadah KWRI Banten itu bisa bermanfaat bagi warga korban banjir di Lingkungan Jabang Bayi, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

"Dari puluhan titik lokasi banjir di Kota Serang, kami sengaja menyasar warga korban banjir yang paling terparah. Dimana selain 2 rumah warga raib akibat terseret banjir, puluhan rumah warga lainnya yang semi permanen itu mengalami rusak berat," terangnya.


Pewarta :  Badri

TerPopuler