Gebyar Vaksin Presisi Polres Majalengka, Kini Di Desa Ciborelang Kecamatan Jatiwangi -->

Gebyar Vaksin Presisi Polres Majalengka, Kini Di Desa Ciborelang Kecamatan Jatiwangi

24 Mar 2022, Maret 24, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polres Majalengka - Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi kembali meninjau kegiatan gebyar vaksinasi Presisi yang digelar jajaran Polres Majalengka, hari ini dilaksanakan di Kantor Desa Ciborelang Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Kamis (24/3/2022).

Dalam kunjungannya, Kapolres Majalengka mengaku bangga melihat antusiasme ribuan warga untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk membuat kekebalan tubuh dari serangan virus corona. Acara gebyar vaksinasi massal ini digelar Polres Majalengka.

"Kami bangga melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi meski harus mengantri untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19," ungkap Kapolres.

Dalam kunjungan di Kantor Desa Ciborelang Kecamatan Jatiwangi, AKBP Edwin Affandi ini sempat berbincang dengan sejumlah peserta vaksinasi dan memberikan Santunan Kepada Lansia yang akan divaksin.

"Harapan saya melalui kegiatan vaksinasi massal serentak ini dapat membentuk Herd Immunity Nasional dan mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru," kata AKBP Edwin Affandi.
Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini serentak dilaksanakan di seluruh Polres jajaran Polda Jabar Ini merupakan wujud nyata untuk mencapai target 70%, kini wilayah hukum Polres Majalengka sudah mencapai 73% guna terbentuknya Herd Immunity Nasional. 

"Dalam kegiatan ini Polres Majalengka juga menghadiri zoom meeting vaksinasi massal serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menambahkan dalam vaksinasi massal ini, pihaknya menyiapkan 2.000 vaksin dengan vaksinator sebanyak 32 orang, diantaranya 6 Vaksinator Polres Majalengka dan dari Puskesmas Jatiwangi sebanyak 26 vaksinator.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi segera datang di tempat yang telah disiapkan Polri maupun pemerintah. Begitupun dengan masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi dosis 1,2 dan Dosis Lanjutan (Booster).

"Bagi yang sudah menjalani vaksinasi tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah agar pandemi Covid-19 ini segera hilang. Sebab vaksinasi tidak menjamin seseorang kebal terhadap penyakit tanpa diikuti prokes," tandasnya.


Red, 

TerPopuler