Nilai Pelayanan Medis RSUD Ir. Soekarno Buruk, Bupati Benny Sembah Sejud di Depan Tenaga Medis -->

Nilai Pelayanan Medis RSUD Ir. Soekarno Buruk, Bupati Benny Sembah Sejud di Depan Tenaga Medis

31 Mar 2022, Maret 31, 2022
Pasang iklan


Morotai -- Acara Soft Opening RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Pulau Morotai,  Maluku Utara, Bupati Pulau Morotai,  Benny Laos sembah sejud kepada tenaga medis agar pelayanan yang baik. 

Amatan media ini, sambutan Bupati Benny kurang lelebih berjalan 6 menit itu, Bupati Benny lansung bergeser ke samping sisi kanan mimbar sekitar satu meter lalu bersejud sembah sambil mengangkat kedua tangan dan memohon kepada tenaga Medis dan ASN. 

Benny bersejud memohon kepada tenaga medis dan ASN itu berdurasi 30 detik. Ia lalu kembali ke mimbar dan melanjutkan sambutannya. 

Usai sambutan, Bupati dan Forkompimda lansung menuju ke pintu utama ruang Rawat Jalan RSUD Ir Soekarno untuk menggunting pita. Setelah itu dilanjutkan dengan mengecek sejumlah fasilitas ruang-ruang pelayanan pasien lantai satau maupun dua. 

"Tadi saya memberitahukannya kita di sumpah kita di gaji untuk bekerja bukan di gaji untuk dapat uang bukan untuk cari jasa medis, di gaji untuk merayat,"tegas Benny kepada tenaga Medis dalam sambuntanya itu.

Menurut Benny, saya minta pelayanan yang baik lantaran karena masa kepemimpinannya tinggal beberapa bulan lagi. 

Sehingga, kata dia bahwa masa kepemimpinan tersisa ini dirinya makin kencang dan makin keras.

"Saya tidak mau ada komplen, jadi saya minta tolong orang pertama dan terakhir dari ujung kaki sampai rambut saya minta tolong.  Saya sembah sujud kalian semua marilah kita layani dari manusia yang mampu melayani karena digaji oleh sumpah dari jabatan, saya minta tolong kepada kalian berhentilah jadi komplen terus menerus,"tegas kembali.

Atas hal ini, Ia sembah sejud berkali-kali di depan para tenaga Medis, agar tenaga Medis Dokter, Bidan mapun Perawat bekerja dengan baik terhadap pasien

"Saya sembah kalian para tenaga medis dokter saya sembah kalian. Para ASN saya sembah kalian, tolong karena saya sudah kehabisan akal saya panusment saya tahan gaji tolong ya saya minta tolong yang terakhir,"ucap Benny semebari sambil sejud di deapan tenaga Medis, ASN dan para tamu undangan. 

Ia kembali menegaskan, jika para dokter kedepat pelayanannya tidak baik maka kedapatan ia pastikan cabut rekomendasi dokter.

"Tenaga medis perawat saya tarik STR nya jangan paksa saya, jadi saya minta tolong jangan kita berbangga dan bermegah dengan gedung yang kita miliki, jadi tolong lakukan pelayan kalian sebagai mana tugas dan tanggung jawab kalian dan pertaruhkan nyawa kalian,"cetusnya. 

"Karena ego kalian jangan karena keserakaan kita korban kan manusia. Jangan sampai itu kembali ke keluarga kita sendiri saya minta tolong sekali lagi dan pertama dan terakhir saya ngomong setelah ini saya tidak ngomong lagi jangan paksa saya tanda tangan, kalian bilang kata saya jahat tapi sejujurnya kalian yang jahat kejahatan medis jauh lebih berat,"tambah Benny. 

Dalam sambutan itu, Bupati menanyakan kepada para tenaga Medis, jika dalam pertologan medis itu. Seandainya hari ini keluarga kita orang tua istri kita. Bahkan sudara kita datang ke rumah sakit dan kalian melayani.

"Tapi giliran orang lain kalian tolak lakukan bukan seperti itu ini yang di sebut ketidakadilan di bidang kesehatan padahal faktor kesehatan adalah hak mutlak absolut yang diatur oleh konstitusi oleh undang undang,"timpalnya. 

"Saya minta tolong marilah kita punya kesadaran penuh jiwa yang melayani. Kita ini di gaji untuk dapat pahala karena bekerja. kalau melayani dengan benar jadi saya minta tolong ya. Dinas Kesehatan Dokterb para tenaga medis,"tambah dia. 

Amatan Media ini,  Sambutan Bupati Benny Laos itu membuat sejumlah tenaga medis resah. Sebab menurut mereka tetap bekerja keras atas pelayannya terhadap pasien. 

Saat Usain Bupati Benny melakukan aksi sembah sejud memohon itu sempat membuat pegawai. Bahkan tenaga medis kaget dan geleng-geleng kepala.

"Tong kaget pas dia (Bupati) sembah bagitu tong lansung istigfar, kenapa harus begitu,"ucap salah satu pegawai.

Selain itu, para tenaga medis pun resah atas sambutan Bupati Pulau Morotai Benny Laos itu. 

"Tong saki sekali, saki sekali tong kerja keras tangani pasien. Jujur sampe hari ini tong punya tunjangan juga masih di blok belum terima," ucap sejumlah tenaga nakes di sela  acara Soft Opening terlihat sedih.(oje)

TerPopuler