Pandam XVl Pattimura, Kedepan Rekrutmen TNI AD Sudah Bisa di Morotai -->

Pandam XVl Pattimura, Kedepan Rekrutmen TNI AD Sudah Bisa di Morotai

31 Mar 2022, Maret 31, 2022
Pasang iklan


Morotai -- Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard TH Tampubolon melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara dalam rangka melihat kondisi prajurit di Pulau Morotai. 

Kunjungan orang nomor satu di Kodam XVI/Pattimura yang juga Dankopsus TNI ini didampingi Kasdam bersama sejumlah pejabat utama Kodam XVI/Pattimura. Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Ribadi Sugito.


Kedatangan itu, disambut lansung oleh, Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Wakil Bupati Morotai Asrun Padoma, dan Forkompimda Pulau Morotai. 

"Jadi saya kunjungan ke Pulau Morotai ini. Yang pertama kunjungan kerja, yang pasti saya ingin lihat lansung bagaimana kondisi prajurit prajurit khususnya prajurit prajurit Kodam XVI Patimura jajaran yang bertugas disini (Pulau Morotai,  red) apa kendala kendala mereka selama bertugas,"kata Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard TH Tampubolon, didampingi Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Ribadi Sugito, saat diwawancara awak media dilokasi Kodim Morotai. 


Ditanya apakah panitia peneriman tes TNI AD sudah bisa buka pendaftaran di Morotai, dirinya mengatakan sangat bisa.

"Saat ini juga kita tes untuk Wilayah Korim sedang berlangsung,  dan nanti begitu mereka tes untuk tingkat pusat. Kalau dulu ke Kodam,sekarang kita sudah kurangi di Korim sehinga lebih efektif dan efisien,"ungkapnya. 

Dikatakan, tentunta kedepan Pulau Morotai sudah memiliki Kodim,  maka rekrutmen TNI AD sudah bisa dibuka. 

"Danramil kelak jika ada Dandim beliau lah yang akan menjadi ujung tombak melakukan rekrutmen terhadap pemuda-pemuda Morotai,"timpalnya. 

"Kita berharap pemud pemuda Morotai menyiapkan diri yang baik segala sesuatunya sehingga bisa terrekrut menjadi tentara menjadi kebanggaan keluarga sekaligus juga kebanggaan bagi masyarakat Morotai,"tandasnya.(oje)

TerPopuler