AWAK MEDIA ASPIRASI KABIRO JAWA TENGAH BERSILAHTURAHMI KE KPH BONARJO TUK BERTEMU Bpk, ADM JOKO SANTOSO DI RUANG KERJANYA -->

AWAK MEDIA ASPIRASI KABIRO JAWA TENGAH BERSILAHTURAHMI KE KPH BONARJO TUK BERTEMU Bpk, ADM JOKO SANTOSO DI RUANG KERJANYA

12 Apr 2022, April 12, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar | Tuban - Dalam Rangka bersilaturahmi Awak Media Aspirasi ke KPH Bonarjo  untuk bertemu Bpk, ADM Joko Santoso  di Ruang kerjanya.dalam rangka Konfirmasi Penyampaian Dua Program Unggulanya. Selasa(12/04/2022). 



Joko Santoso Kelahiran Pati Kecamatan Gabus Jawa Tengah yang menjabat sebagai  ADM  Perhutani KPH Bunarjo yang berada di jalan Raya Lasem Jatirogo Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban Jawa timur.
Dalam Konfirmasi Awak Media Di ruangan Kerjanya  Joko Santoso memberikan pemaparan pada awak media bahwa Joko Santoso menjabat sebagai ADM di KPH BONARJO sudah berjalan dua tahun,ucapnya.

Lanjut ADM bBunarjo Joko Santoso, ada dua program unggulan pada tahun 2022 ,yang akan segera di evaluasi dan tahapan tahapan , tentang kerja sama  dan bisnis penanaman Rumput  Omami ,dan Penanaman Buah Durian jenis Musaqi," Kph Bonarjo melalui ADM Joko Santoso bisnis penanaman Rumput  tersebut yang akan di jual untuk umum sebagai pakan hewan jenis sapi, dan untuk kedepan   Rencananya birokrasi kph bonarjo  akan menggandeng salah satu koperasi ternama yang berasal dari kabupaten Blora Jawa tengah untuk penjualnya, ucapnya.

Untuk program unggulan yang kedua , KPH bonarjo melalui ADM Joko Santoso , mengatakan  bapak Kapolres Tuban AKBP Darman Sik,, mengajak kerjasama dan bagi hasil tentang penanaman Pohon Durian jenis Musaqi, yang di ketahui harga durian jenis Musaqi di pasaran harganya  mencapai 500 Ribu per kg , sehingga bapak Kapolres Tuban tertarik untuk menanam pohon Durian jenis Musaqi. 

Untuk selanjutnya Joko Santoso ADM perhutani   Kph Bonarjo  Mengatakan " akan menyediakan  lahan Perhutani  seluas 150 hektar sesuai permintaan Bpk, Kapolres Tuban, lahan tersebut berada di kawasan wilayah Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban Jawa timur, namun lahan yang saya sediakan masih tahap evaluasi ,apakah Bpk, Kapolres selaku Investor suka lahan yang saya sediakan atau tidak".ungkapnya

dalam ketentuan kerjasama "penanaman pohon Durian ADM Joko Santoso  juga akan melibatkan Muspika Kecamatan Kenduruan guna pengawasan dan keamanan  pohon  nantinya, terlepas dari itu pak Joko Santoso juga menerangkan peran serta LMDH dan penggarap juga akan di pikirkan tentang pembagian hasil dan pembagian tugas kerja", imbuhnya.

Di akhir pertemuan awak media bersama ADM Joko Santoso di Ruang kerjanya ADM  Joko Santoso  menyampaikan " jika ada Petugas Perhutani yang menerima atensi dari  perusahaan perusahaan yang di ketahui perusahaan tersebut menggunakan akses tanah  milik perhutani atau bentuk apapun yang bisa merugikan pihak perhutani atau pihak lain yang tidak sesuai ketentuan dan peraturan silahkan di laporkan , itu oknum secara Resmi birokrat Kph Bonarjo tidak menerima atensi". pungkasnya

Jurnalis Jumadi Kabiro jateng.

TerPopuler