Bupati buka puasa bersama umat muslim, Bupati Samosir :tingkatkan toleransi antar umat beragama -->

Bupati buka puasa bersama umat muslim, Bupati Samosir :tingkatkan toleransi antar umat beragama

27 Apr 2022, April 27, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Samosir - Bupati Samosir Vandiko T. Gultom bersama Wabup Martua Sitanggang buka puasa bersama dengan umat muslim dari 7 mesjid se-Kabupaten Samosir di Masjid Al-Hasanah Pangururan,selasa (26/04/22).

"Buka puasa ini merupakan sebuah silaturahmi dan sebagai bukti bahwa toleransi umat beragama di Kabupaten Samosir masih erat" kata Bupati Samosir seraya mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Samosir.

Ditambahkan bahwa toleransi antar umat harus terus dijalin. Terkait adanya berita penghinaan dan pelecehan yang baru-baru ini viral mengandung sara dan agama, Bupati Samosir menghimbau agar masyarakat mengedepankan silaturahmi dan menghindari segala kekerasan, komunikasi yang baik dan tidak terpancing. 

Dalam lebaran nanti apabila ada keluarga yang datang dari luar Samosir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menekan angka covid 19, dan apabila ada keluarga yang belum agar segera melakukan vaksinasi, himbau Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Bupati dan Wakil Bupati Samosir bersama Kejari Samosir, Kap Kapolres Samosir, Pj. Sekda, Sistem I, dan Asisten II menyerahkan bingkisan lebaran kepada 7 perwakilan mesjid se-Kabupaten Samosir.

Turut hadir Kajari Samosir, Kapolres Samosir, Ketua PKK Kabupaten Samosir dan pimpinan OPD.


(vs)

TerPopuler