Gelar Istighosah: Aktivis Tokoh Muda Ciwandan dan Pengusaha Muda Lokal Doakan Ekonomi Indonesia Bangkit -->

Gelar Istighosah: Aktivis Tokoh Muda Ciwandan dan Pengusaha Muda Lokal Doakan Ekonomi Indonesia Bangkit

9 Apr 2022, April 09, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cilegon - Rumah Peradaban Banten Menggelar Acara Istighosah Kebangsaan dengan Mengutip Tema “Mendoakan Indonesia Dari Desa, acara berlangsung di pendopo Rumah Peradaban Banten yang  bertepat di Jl.Sunan Kudus IV, link. Kubang welut rt 02 rw 04, kelurahan samangraya, kecamatan Ciwandan pada Jum’at Sore  (08/04/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri  Ketua Dewan Kota Cilegon Isro Mi’raj, Ketua HIPMI Kota Cilegon M Sofiyan, Ketua Rumah Peradaban Banten Huliful Fahmi, Dirut PT. Adikatama Karsa Wiguna Ahmad Aflahul Aziz, isbatullah, cakmol, aktifis muda haji kedil, jendral dedi dari kp dan beberapa tokoh pengusaha lokal Ciwandan Cilegon.

"Ketua Dewan Kota Cilegon H. Isro Mi’raj membeberkan dibalik istighosah ada momen penting antara masyarakat lingkungan dan perwakilan pihak industri. 

Wahana religi yang baik menurut saya, ada keberkahan untuk Kota Cilegon dan yang seterusnya bagaimana kemudian dibalik istighosah ini ada momen yang sangat penting bagaimana mewakili proses kejadian-kejadian kemaren antara hubungan lingkungan dengan industri. 

Saya melihat kedua-duanya ini harus kita jaga bersama karena kedua-duanya adalah aset, tentu ketika ini menjadi suatu pertemuan yang baik ada output yang baik juga dan ini bisa di sampaikan oleh perwakilan dari industri, sehingga kemudian ada solusi-solusi kedepan bagaimana terakomodirnya kepentingan-kepentingan daerah, dan lokal dari seluruh elemen masyarakat baik masyarakat pengusaha maupun masyarakat pada umumnya,”Papar Ketua Dewan Cilegon Isro Mi'raj
Saat ditemui awak Media. Ahmad Aflahul Aziz, SH selaku Direktur Utama PT.Adikatama Karsa Wiguna sekaligus Tokoh Aktivis muda Ciwandan menjelaskan tujuan dari acara Istighosah Kebangsaan dan berharap pihak industri dengan pengusaha lokal selalu terjalin hubungan dengan baik. 

Acara Istighosah Kebangsaan yang kita gelar di rumah peradaban Banten ini dari inisiatif temen-temen kita semua, rumah peradaban ini memang untuk bentuk Sosial juga, adanya rumah peradaban ini untuk menyambung tali silaturahmi baik dengan teman-teman aktivis, perwakilan dari industri untuk pengusaha lokal.”Tutur Aziz.

"Ia berharap kedepannya inisiasi mendukung penuh agar bisa menciptakan kultur antara industri dengan pengusaha lokal, khususnya terjalin dengan baik tidak ada kesenjangan baik dengan masyarakat dengan pengusaha dengan pemerintah dan industri yang ada di sekitar kita,”Ucapnya.

“Tentu acara yang di gelar pada malam hari ini dengan judul Istighosah tujuan kita yang utama yaitu mendoakan bangsa negara Indonesia kita ini yang dalam keadaan terpuruk karena memang dimasa pandemi Covid-19 ini semoga di tahun depan ataupun di tahun Kemudian bangsa kita ini akan bangkit lagi dan akan bisa memulihkan ekonomi negara kita Indonesia ini,”Imbuh Aziz.

"Menambahkan M Sofiyan selaku Ketua HIPMI Kota Cilegon Berharap dalam acara Istighosah pihak industri dapat buka peluang industri untuk makmurkan masyarakat sekitar.

“Dengan adanya Istighosah kebangsaan ini kita berharap kepada Allah yang maha kuasa yang mana agar kedepan lebih baik lagi dalam segala hal, Harapan kita di masa rekapre ini perusahaan industri-industri membuka peluang untuk pengusaha lokal, yang bagaimanapun ketika pengusaha lokal nya makmur masyarakat nya pun makmur, sesuai dengan arahan pak ketua dewan yang biasanya kita santunan setahun bisa beberapa kali dimasa rekapfre ini kan susah,” Jelas Sofiyan.

“Harapannya membuka peluang industri untuk pengusaha lokal dan memakmurkan masyarakat lingkungan terdekat ini,”Tutup tegas M.Sofiyan. 


Jurnalis : Neni

TerPopuler