Kabag Ops Polres Majalengka Tinjau Vaksinasi Booster Serentak Sekaligus Ikuti Zoom Meeting di Surya Toserba -->

Kabag Ops Polres Majalengka Tinjau Vaksinasi Booster Serentak Sekaligus Ikuti Zoom Meeting di Surya Toserba

8 Apr 2022, April 08, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polres Majalengka, Kabag Ops Polres Majalengka Polda Jabar AKP Kusdinar Wakili Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Booster Serentak Polres Majalengka dan mengikuti Zoom Meeting di Surya Toserba Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Jumat (8/4/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Jatiwangi Kompol Kustadi bersama Muspika Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan Zoom Meeting yang dipimpin Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycho Amelza Dahniel, M.Si dari Purwakarta Jawa Barat terkait Perkembangan Vaksinasi dan Pencapaian Vaksinasi Covid 19 di masing masing Polda / Polres Se Indonesia.

Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycho Amelza Dahniel, M.Si dalam kesempatan tersebut menyapa di beberapa Polda dan Polres terkait perkembangan vaksinasi.
Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag Ops Polres Majalengka AKP Kusdinar mengatakan Program vaksinasi booster atau vaksin dosis ke tiga tengah digencarkan pemerintah kepada masyarakat. Melalui vaksin booster, masyarakat diharapkan mampu bertahan di tengah terjangan berbagai varian virus yang mengakibatkan pandemi.

Kali ini Polres Majalengka menggelar Vaksinasi Booster Serentak Polres Majalengka di Surya Toserba dari pagi sampai siang hari, perlu diketahui Vaksinasi di Bulan Puasa Tidak membatalkan puasa sepanjang tidak membahayakan pasien.

Adapun Fatwa MUI no 13 tahun 2021 yang menegaskan pelaksanaan penyuntikan vaksin covid 19 pada muslim yang berpuasa lewat injeksi intramuscular boleh dan tidak membatalkan puasa.sepanjang tidak membahayakan,"tuturnya.

Vaksin adalah bukti negara melindungi warganya, mudah mudahan mudik kita lancar dan warga telah divaksin Booster, kami harap bapak - ibu, adik adik yang belum di vaksin Booster agar manfaatkan kesempatan tersebut supaya rencana mudik tidak mengalami hambatan dan terhindar dari penularan Covid 19 dan tetap budayakan Prokes sebagai Kebutuhan,”ungkapnya.


Red, 

TerPopuler