Kabid Humas Polda Jabar : Kapolres Nyatakan Postingan Yang Viral Di Medsos Terkait Demo Rusuh Di Sukabumi Hoax -->

Kabid Humas Polda Jabar : Kapolres Nyatakan Postingan Yang Viral Di Medsos Terkait Demo Rusuh Di Sukabumi Hoax

11 Apr 2022, April 11, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polres Sukabumi - Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar  AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K. angkat bicara terkait postingan unjuk rasa tolak Presiden Jokowi tiga periode di Sukabumi rusuh dan genting, Sabtu (09/04/2022).

Bahkan, postingan tersebut viral di media sosial (Medsos), dan terpasang logo media CNN Indonesia.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menegaskan bahwa apa yang disampaikan oleh Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar terkait klarifikasi hoax tersebut bertujuan untuk meluruskan agar info tersebut tidak menyesatkan masyarakat.

"Berdasarkan klarifikasi dari media CNNIndonesia.com, bahwa unggahan tersebut hoax dan tidak pernah diterbitkan," ujarnya, Minggu (10/04/2022).

Atas kejadian tersebut, Zainal mengimbau kepada masyarakat agar tidak ikut serta menyebarluaskan postingan tersebut karena akan menimbulkan keonaran di tengah masyarakat.

"Kami (Polres Sukabumi Kota Polda Jabar) tentunya akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan akan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif," pungkasnya.

Masih menurut Zainal, menyikapi fakta bahwa postingan terkait kabar hoaks aksi demo, dirinya meminta agar masyarakat tidak turut serta menyebarkan kembali kabar hoaks yang sudah diketahui kebenarannya tersebut.

"Ada diatur dalam pasal 28 ayat 1 tentang Undang-undang ITE  Kami mengimbau untuk masyarakat, tidak menyebarkan lagi, kemudian untuk tidak menggubris kabar hoaks tersebut," pungkasnya.


Bandung 10 April 2022

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler