Karang Taruna Chandra Karya Wiwaha Bersama Pemdes Cileunca Gelar LombaTabuh Bedug -->

Karang Taruna Chandra Karya Wiwaha Bersama Pemdes Cileunca Gelar LombaTabuh Bedug

24 Apr 2022, April 24, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta -
Dalam rangka memeriahkan hari raya idul fitri 1443-Hijriah Karang Taruna Chandra Karya Wiwaha  Desa Cileunca bersama Pemeritah Desa Cileunca Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta mengadakan gelar lomba Tabuh Bedug yang berlangsung di Lapang Sepak Bola Fajar Muda Desa Cileunca, pada Minggu 24-April 2022.

Acara lomba tabuh bedug tersebut bekerjasama dengan Perusahaan Rokok Aspro yang dibuka resmi oleh Kepala Desa Cileunca Arom Munjin selaku penanggung jawab kegiatan.

Kepala Desa Cileunca Arom Munjin yang didampingi Ketua Karang Taruna Candra Karya Wiwaha Mamat Rahmat, juga  jajaran panitia Lomba Tabuh Bedug, dalam keterangannya,  bahwa kegiatan tabuh bedug ini merupakan kegiatan rutin, setiap tahun yang di selenggarakan Karang Taruna Desa Cileunca, bahwa kegiatan tersebut  sebagai bentuk memeriahkan dan meramaikan moment keagaamaan  bagi warga Desa Cileunca bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar pemuda. "Terang Arom Munjin"

Juga menurut Arom Munjin kegiatan ini selain memperkokoh antar warga melalui karang taruna, guna untuk menciptakan sinergitas  Pemdes Cileunca dengan Karang Taruna, apalagi diera globalisasi tantangan bagi kaula muda sangat luar biasa.
Dengan adanya  kegian ini semoga mampuh menangkis munculnya pengaruh negatif yang berkembang saat ini, 
Terakhir Jaga Kamtibmas dan tingkatkan Siskamling agar warga Desa Cileunca merasakan rasa dan nyaman. "Imbuh"

Ditempat yang sama,  menurut Dodi Lesmana perwakilan panitia penyelenggara tabuh bedug, bahwa kegiatan lomba tabuh bedug ini merupakan kegiatan lomba tabug bedug tingkat desa bekerjasama dengan perusahaan Rokok PT Aspro, adapun agenda kegiatan tersebut bagi-bagi Takjil, Santunan anak yatim. "Jelas Dodi Lesmana"

Ia mengatakan peserta lomba ada 8-group dari perwakilan 4-Rw seDesa Cileunca, kegiatan di mulai pada Jam.15.00 Wib sampai dengan menjelang buka puasa.
Katagori Penilaian, selain seni tabuh, juga pembacaan  solawat.
Panitia akan memberikan hadiah kepada peraih juara 1-2 dan 3  berupa Tropi dan uang pembinaan. "Pungkasnya"


Jurnalis : Bah Endang

TerPopuler