Karang Taruna Desa Sukamukti Gelar Kreasi Seni dan Bazar Ramadhan 1443 H -->

Karang Taruna Desa Sukamukti Gelar Kreasi Seni dan Bazar Ramadhan 1443 H

27 Apr 2022, April 27, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Karang Taruna Desa Sukamukti Gelar Kreasi Seni dan Bazar Ramadhan bertempat depan kantor Desa Sukamukti (Lokasi Wisata Cai Mukti Bagendit III) Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Selasa, 26 April 2022.
Hh
"Dalam kegiatan tersebut bertemakan Ngabuburit Bareng Karang Taruna dan MUI Desa Sukamukti, Kreasi Seni dan Baza menjadikan Pemuda pemudi yang kreatif, Inovatif dan berdaya saing"

Kegiatan tersebut dipelopori anak muda yang tergabung dalam organisasi karang taruna Desa Sukamukti antara lain ketua pelaksana Candra Irawan,bendahara Icha, sekertaris Riska Widia, seksi acara Mega Mariah, Wahyu, logistik Zaenal Kurniadi, dokumentasi Yusup fazri Sahidin, Siti khoirun Nisa, Firma Hilmawan, Siti Zaenab dan Dita.

Menurut Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani mengatakan, "Saya merasa bangga dengan kreativitas anak muda Karangtaruna Desa Sukamukti disaat Bulan Ramadhan diisi dengan kegiatan yang sangat positif, terutama anak karang taruna yang dapat menggerakan anak muda untuk aktif dan punya kegiatan secara mandiri", Ungkapnya.

Meski demikian manfaatnya dirasakan oleh orang banyak, disaat Bulan Ramadhan masyarakat terhibur dengan pentas seni, dan juga kegiatan ekonomi karena ada yang berjualan disana, ini merupakan model kebersamaan dan gotong royong dari kemandirian anak-anak muda.
"Semoga kedepan peyelenggaraan kreasi seni dan Bazar Ramadhan, yang di gagas oleh karang taruna dan MUI Desa Sukamukti, semakin meriah lebih banyak lagi yang terlibat dan dapat menggerakan ekonomi untuk warga masyarakat selama Bulan Ramadhan" Ujarnya usai membuka acara serta melaksanakan buka puasa bersama dengan Babinkamtibmas, MUI Desa Sukamukti.


Hal senada disampaikan Wakil Ketua Karang Taruna dan juga sebagai Sektaris ranting Pemuda Pancasila Firma Hilmawan memaparkan, sesuai arahan Kepala Desa Sukamukti, Kami berkomitmen untuk memajukan anak-anak muda Karang Taruna dari berbagai bidang yang sudah dibuat agendanya baik di bidang pendidikan, seni budaya, olahraga, UMKM dan juga berbagai bidang lain, Ujarnya.

Sementara untuk Bulan Ramadhan Tahun 2022, kami mengadakan kegiatan ini dimulai sejak 25 April hingga Sabtu 30 April 2022. Adapun kreasi seni yang ada melibatkan satu Desa, baik Seni marawis, Jaipong, Pencak silat dan setip akhir acara diakhiri dengan buka bersama. Tuturnya

Selain itu ada juga bazar dari warga melibatkan 13 otlet yang ada, walaupun baru 7 otlet yang buka alhamdulillah merupakan berkah ramadhan bagi para UMKM diwilayah Desa Sukamukti.

Maka dari itu kami mengajak bagi warga Banyuresmi Khususnya, atau para Inohong Kabupaten Garut untuk berkunjung ke Desa Sukamukti untuk bersilaturahmi dengan kami dalam acara Kreasi Seni dan Bazar Ramadhan. Pungkasnya


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler