KEMENDIKBUD RISTEK RI, Direktorat KMA, Temu Ramah Dengan Masyarakat Tionghoa Sumatera Utara -->

KEMENDIKBUD RISTEK RI, Direktorat KMA, Temu Ramah Dengan Masyarakat Tionghoa Sumatera Utara

9 Apr 2022, April 09, 2022
Pasang iklan

Aspiraaijabar| Kota Medan - Direktur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat, kementrian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi, Sjamsul Hadi, SH. MM  melakukan   temu ramah dengan keluarga besar Perhimpunan masyarakat Indonesia Tionghoa sumatera utara (MITSU), atas undangan yang di prakarsai oleh YIHLP (Yayasan Istana Harta Lima Penjuru) pada Jumat, 08 April 2022,  berlokasi di Hall lantai 3 gedung Mitsu PSP kampus hijau STBA PIA,  jln. KL. Yos Sudarso no. 17,  lorong XII , lingkungan XI , Glugur kota, kec. Medan barat. Kota Medan, Sumatera Utara.

Dimana pada acara temu ramah ini juga di hadiri oleh Wakil Bupati Deli Serdang, H.A.Yusuf Siregar, ketua Dewan Kehormatan tetap YIHLP, Kwik sam ho dan Iwan Hartono Alam beserta para Perwakilan Yayasan, Perkumpulan, Komunitas Tionghoa Se Sumatra Utara, serta team ERC fisip Universitas Sumatera Utara.

Pada kesempatan ini Dirut KMA, Kemendikbud ristek RI, Syamsul Hadi, SH. MM.  menyampaikan terima kasih kepada ketua Perhimpunan MITSU, Juswan Tjoe yang sudah menfasilitasi kegiatan acara dan juga undangan dari yayasan YIHLP sehingga bisa berdialog dengan para perwakilan dari komunitas Tionghoa di Sumut, khususnya kota Medan.

" Kita dari Direktorat Kementerian KMA Sangat mengapresiasi semua kegiatan positif yang telah dilakukan oleh komunitas Tionghoa di kota Medan ini, dan akan selalu memberikan dukungan terhadap kemajuan adat dan kebudayaan di setiap daerah Tampa melihat suku dan agama, termasuk adat dan kebudayaan Tionghoa di Sumatera Utara, ucap Syamsul di sela sambutannya.

Sementara itu Wakil Bupati Deli Serdang, H.A.Yusuf Siregar dalam sambutannya menyampaikan kalau kita sebagai masyarakat yang multi etnis dan budaya harus bisa saling menghormati dan menghargai agar tetap tercipta ketentraman dan kesejahteraan dalam bermasyarakat, sepertinya yang terlah terjalin selama ini di Sumut, khusus nya kota Medan,  tuturnya.


Sumber : (Rizky Zulianda)
Red, 

TerPopuler