MESKIPUN BANJIR, PELAYANA KANTOR DESA DAYEUHKOLOT TETAP BERJALAN -->

MESKIPUN BANJIR, PELAYANA KANTOR DESA DAYEUHKOLOT TETAP BERJALAN

20 Apr 2022, April 20, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kab,Bandung - Hujan deras di sertai petir pada hari, Senin (18/04/22) membuat beberapa rumah warga yang berada di Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kab.Bandung terendam banjir. 

Diperkirakan air mulai memasuki rumah warga sekitar pukul 02:00 Wib dikarnakan intensitas curah hujan yang tinggi sehingga menyababkan meluapnya Sungai Citarum yang berada di Desa Dayeuhkolot Kec.Dayeuhkolot Kab Bandung. 

Titik Banjir terparah berada di Kp.Bojongasih dengan ketinggian air kurang lebih 2 meter, selain rumah warga yang terendam air, Banjir pun menutupi akses jalan yang berada di Kp. Bojongasih tersebut. 

Bukan hanya rumah warga dan jalan Desa yang terkena banjir pada hari, Selasa (19/04/22) akses jalan raya Dayeuhkolot pun lumpuh total dikarenakan debit air sangat tinggi hingga meluas kejalan raya, ketinggian air di Jalan Raya Dayeuhkolot di perkiran kurang lebih 1 meter, sehingga membuat akses jalan menuju Kota Bandung dan Baniaran harus di putar menuju Jalan Raya Bojongsoang. 
Selain rumah dan akses jalan Kantor Pemerintahan Desa Dayeuhkolot pun terkena banjir , air masuk kedalam Kantor desa kurang lebih selutut orang dewasa, meskipun begitu Pelayanan Desa Dayeuhkolot tetap berjalan yaitu dengan menggunakan Mobil Maskara yang di parkirkan di tempat yang tidak terkena Banjir. 

Kepala Desa Dayeuhkolot Yayan Setiana mengatakan " Untuk masyarakat Dayeuhkolot yang terkena Banjir, Desa sudah menyiapkan tempat pengungsian seperti biasa dan untuk Pelayanan Desa pun tetap berjalan meskipun Banjir , Mobil Masyarakat di parkiran dekat lapang bola Zypur jadi kalau ada masyarakat yang ingin mengurus surat-surat atau ada kepentingan lainnya yang berhubungan dengan Desa silakan datang saja pelayanan berjalan seperti biasa,." Ujar Kapala Desa. Hingga hari, Rabu (20/04/22).

Banjir pun masih menggendangi rumah warga dan beberapa ruas jalan yang berada di Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. 


Jurnalis : Arent24

TerPopuler