PEMDES NEGLASARI RENCANA GELAR SEDEKAH BUMI -->

PEMDES NEGLASARI RENCANA GELAR SEDEKAH BUMI

9 Apr 2022, April 09, 2022
Pasang iklan

   Kepala Desa Neglasari H.Asep Agan  

Aspirasijabar || Purwakarta
-Tradisi sedekah sudah membudaya bagi warga Desa Neglasari Kecamatan Darangdan, seperti halnya pada pelaksanaan pringatan hari-hari besar islam, termasuk pada saat melaksanakan hari raya idul fitri dan hari raya idul adha, warga Desa Neglasari tidak lepas mengeluarkan sedekah selain melaksanakan dzikir bersama, mereka  bersedekah, bermacam makanan yang disuguhkan kepada sesama warga yang dimakan secara berjamaah.

Untuk itu Pemerintah Desa Neglasari yang digagas oleh Kepala Desa Neglasari H.Asep Agan  bersama tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda akan menyelenggarakan Sedekah Bumi, yang merupakan ritual tradisional masyarakat yang populer di Indonesia khususnya di Pulau Jawa.

Merangkum dari berbagai sumber sedekah bumi atau sebutan lain adalah syukururan terhadap Tuhan Yang Tuhan Yang Maha Esa, Allah.SWT 

Kepala Desa Neglasari yang terbilang bermitra dengan  wartawan dari berbagai media cetak dan online di  Purwakarta, saat dikonfirmasi media sedang menata halaman kantor desa, persiapan gelaran Sedekah Bumi, sekaligus persiapan  menyambut akan tibanya Hari Raya Idul Fitri 1443-Hijriyah.

H.Asep Agan
menuturkan  kegiatan sedekah bumi yang dilaksanakan pada Mei 2022 mendatang  insa allah akan dihadiri Bupati Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika juga Kang Dedi Mulyadi, SH budayawan nasional, yang merupakan anggota DPR-RI 
dari Fraksi Golongan Karya. "Ujar H.Asep Agan saat dikonfirmasi media sedang menata halaman Kantor Desa persiapan dilaksanakannya Sedah Bumi"

Ia mengatakan, melalui tradisi ini berharap warga Desa Neglasari agar diberi banyak limpahan rezeki dan di jauhkan dari bermacam musibah oleh Allah.SWT.
Sedekah bumi juga dilakukan selain mempererat silaturahmi, juga untuk mempererat persaudadaraan antar warga. "Katanya"

Kami himbau kepada seluruh warga Desa Neglasari dimohon hadir pada waktunya,  dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19. "Tutupnya"

Penulis : Bah Endang.

TerPopuler