PLT. WALI KOTA CIMAHI SAMPAIKAN LKPJ TAHUN 2021 DALAM RAPAT PARIPURNA DPRD -->

PLT. WALI KOTA CIMAHI SAMPAIKAN LKPJ TAHUN 2021 DALAM RAPAT PARIPURNA DPRD

29 Apr 2022, April 29, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar||Cimahi, - Diskominfo. Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn.) Ngatiyana hadir dalam Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyerahan keputusan DPRD Tentang Catatan Strategis Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Cimahi Tahun Anggaran 2021. Rapat Paripurna DPRD diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi (28/4). 

Rapat Paripurna DPRD Tingkat Kota Cimahi Tahun Anggaran 2021 dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Cimahi, Wakil Ketua DPRD, Ketua Komisi beserta Anggota DPRD Kota Cimahi, Kapolres Cimahi, Dandim 0609, Kajari Cimahi, Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung, Sekretaris daerah, Asisten Pemerintah Daerah, Kepala SKPD, Camat dan Lurah Se-Kota Cimahi.

Ngatiyana dalam sambutannya mengutarakan bahwa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota merupakan bagian dari penjabaran visi dan misi dalam (RPJMD) Kota Cimahi Tahun 2017-2022. LKPJ merupakan bahan evaluasi dari legislatif terhadap kinerja eksekutif. Nantinya catatan-catatan strategis dari badan legislatif ini akan menjadi bahan perbaikan dalam penyelenggaraan badan eksekutif Kota Cimahi.

Dalam paparannya Ngatiyana juga mengungkapkan bahwa dalam penetapan Belanja Daerah Kota Cimahi dilandasi kepada aturan yang mengacu kepada arah dan kebijakan umum serta Strategi Prioritas Pembangunan Kota Cimahi Tahun 2021. 

Dar anggaran belanja daerah yang ada, Ngatiyana mengakui penyerapan dana pada beberapa pos belum optimal, “Kami menyadari bahwa ada beberapa pos anggaran yang belum bisa terserap secara optimal, sehingga catatan strategis dari rekan-rekan Anggota DPRD semoga bisa mengulas hal-hal yang sekiranya bisa diperbaiki untuk tahun anggaran yang akan datang,” Ujar Ngatiyana.

Ia pun menambahkan dalam Tahun Anggaran 2021 yang lalu, pos pembiayaan yang dianggarkan direalisasikan sesuai dengan kaidah-kaidah normatif sebagaimana berlaku pada tahun-tahun sebelumnya.

Ngatiyana juga menyampaikan apresiasinya pada seluruh pihak yang telah mendukung dan bersama-sama menyukseskan progam pembangunan Kota Cimahi, “…Tentunya apa yang Kita capai selama tahun 2021 lalu merupakan hasil dari kerja sama seluruh pihak, termasuk di dalamnya adalah sinergitas legislatif dan eksekutif dalam mendukung program pembangunan sehingga menjadi sangat berarti dalam menunjang kesinambungan pembangunan.”

Terakhir Ngatiyana berharap sinergitas antara badan legislatif dan eksekutif ini akan terus terjaga dan menyokong kesinambungan pembangunan Kota Cimahi, “…Kesinambungan pembangunan yang terjadi di Kota Cimahi diharapkan dapat menjadi modal dan spirit bagi seluruh Perangkat Daerah yang ada serta masyarakat Kota Cimahi dalam membangun kota cimahi ke arah yang lebih baik,” Tutup Ngatiyana. (Bidang IKPS/Dy).


TerPopuler