Polsek Kertajati Hadiri Pelatihan Penanggulangan Kebakaran Guna Cegah Kebakaran Sedini Mungkin -->

Polsek Kertajati Hadiri Pelatihan Penanggulangan Kebakaran Guna Cegah Kebakaran Sedini Mungkin

12 Apr 2022, April 12, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polres Majalengka - Kanit Binmas dan Kanit Intelkam Polsek Kertajati Polres Majalengka hadiri kegiatan penggulangan kebakaran didesa Mekarmulya, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekcam, Kepala Desa, Koordinator Pendamping,serta Perangkat Desa. Selasa (12/4/2022).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Kertajati AKP Erik Riskandar mengatakan, kegiatan sosialisasi dilaksanakan sebagai langkah antisipasi terjadinya kebakaran, karena ancaman bahaya kebakaran dapat membawa bencana besar, dengan akibat yang sangat luas 

"Musibah kebakaran dapat menimbulkan kerugian, mengancam keselamatan jiwa. Oleh karena itu, upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran itu, butuh kepedulian serta peran aktif semua pihak,” ujarnya. 

Dengan sosialisasi dan pelatihan di harapkan anggota kepolisian sampai perangkat desa dapat mengetahui dan menambah pengetahuan, serta wawasan terkait pemadaman kebakaran, teori dasar api, kebocoran gas elpiji, APAR (Alat Pemadam Api Ringan), serta penanganan awal jika terjadi kebakaran di lingkungan masing-masing. 

"Pelatihan ini sangat penting kami lakukan, mengingat di Mako Polres Majalengka sendiri juga banyak instalasi listrik, jadi sosialisasi ini sangat bermanfaat sekali,” imbuh Kapolsek Kertajati AKP Erik Riskandar. 


Red, 


TerPopuler