SMA NEGERI 2 ( SMANDA) Purwakarta Membagikan 250 buah Paket Sembako Di Program BUBOS -->

SMA NEGERI 2 ( SMANDA) Purwakarta Membagikan 250 buah Paket Sembako Di Program BUBOS

24 Apr 2022, April 24, 2022
Pasang iklan



Aspirasi Jabar || Purwakarta  - SMA NEGERI 2 ( SMANDA) Purwakarta berbagi 250 buah paket sembako
untuk warga yang membutuhkan di sekitar sekolah. Acara yang melibatkan seluruh warga sekolah tersebut, merupakan salah satu bentuk dukungan sekolah atas digulirkannya program Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) yang digagas Pemerintah Prov. Jawa Barat, Sabtu (24/4/22).

Kepala Sekolah SMANDA Purwakarta, Emma Sukmasih, menyampaikan kegiatan tersebut, selain sebagai bentuk dukungan sekolah, juga merupakan salah satu kepedulian guru, siswa, dan orang tua dalam menyukseskan program BUBOS tahun 2022 ini. Menurutnya, dana yang dihimpun dari warga sekolah tersebut didistribusikan warga yang membutuhkan di sekitar sekolah.

“Kegiatan BUBOS pada tahun 2022 yang digelar sekolah merupakan bentuk dukungan kami,  juga merupakan salah satu bentuk kepedulian guru, siswa, dan orang tua dalam menyukseskan program tersebut. Dana kegiatan ini, diperoleh dari sumbangsih para guru, dan warga sekolah termasuk para alumni dan Alhamdulillah kurang lebih 250 buah paket sembako Sudah kami bagikan untuk warga yang membutuhkan di sekitar sekolah,” sampainya.

Sementara itu, Wakasek kesiswaan Tommy Gunawan, mengungkapkan program tersebut sangat besar manfaatnya dalam memberikan pembelajaran tentang nilai-nilai kemanusiaan dan keagamaan kepada para siswa dan warga sekolah lainnya. Menurutnya, selain saling berbagi, juga sebagai sarana untuk bersilaturahmi dengan warga sekitarnya.

“Kegiatan bubos ini sangat banyak manfaatnya, di antaranya kita bisa saling berbagi dan sekaligus bisa bersilaturahmi dengan warga sekitar. Selain itu, kita mengajarkan kepada anak didik kita untuk berbagi dengan warga yang membutuhkan,” tuturnya.

"Program BUBOS ini mengajarkan kepada kita tentang bentuk kepedulian dan rasa sayang, serta cinta kepada sesama, terutama warga sekitar yang membutuhkan Terlebih di saat Bulan Suci Ramadhan,” pungkasnya.
Anto/Red

TerPopuler