SPBU resmi di buka sampai jam 8 malam, kadis perindakop legah -->

SPBU resmi di buka sampai jam 8 malam, kadis perindakop legah

28 Apr 2022, April 28, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar || Morotai -- SPBU CV Sridewi Jaya Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, akhirnya diresmikan, perdana uji operasional siap melakukan pemyaluran Bahan Bakar Minyak Jenis Pertamax dan Dexlite.kamis (28/04/2022)

Peresmian itu dihadiri oleh PT. Pertamina Ambon Maluku dan PT. Pertamina Ternate Maluku Utara, Kadis Perindagkop Nasrun Mahasari, Kesbangpol Lauhin Goroahe.

Dalam sambutnya, Kepala Disperindagkop Pulau Morotai, Nasrun Mahasari, menyampaikan peresmian SPBU Kabupaten Pulau Morotai hari ini mendapatkan rahmat di bulan suci ramadan.

Meski beberapa hari kita alami antrian panjang di SPBU Desa Darame tepatnya di pusat kota itu. Namun hari ini SPBU Morotai bertambah.


"Jadi, hari ini sudah siap pelayanan nya. Saya mewakili Pemda berterima kasih kepada PT Pertamina Ambon, Ternate dan ibu Direktur SPBU Morotai. Alhamdulillah SPBU ini telah diresmi. Selanjutnya menunggu petunjuk,"Katanya.

Menurut Nasrun, pelayanan ini dapat menjawab persoalan-persoalan tentang antrian yang begitu panjang di alami oleh pengendara roda dua maupun empat.

"Kami berharap yang berikan pelayanan marilah bekerja dengan sebaik-baiknya,"harapnya.

Selain itu, ia juga berharap kepada masyarakat pengguna roda dua maupun empat agar dapat mematuhi ketentuan aturan yang berlaku supaya benar-henar pelayanan bisa berjalan lancar.

"Persoalnya dan keluhan keluhan terhadap keterlambatan pelayanan hari ini dapat diatasi dengan bai"ucap Nasurun

Semenatara itu, Perwakilan PT Pertamina Ambon Maluku, Wilson Edi Wijaya, dalam sambutanya mengatakan, bersama pengusaha lokal bahwa SPBU Morotai sedang uji coba dapat beroprasional dengan baik.

"Jadi, hari ini adalah hari baik untuk kita semua dimana masyarakat dari pada pulau morotai bisa melakukan pengisian BBM yang tidak hanya di satu lokasi saja, sekarang sudah ada alternatif dua lokasi,"imbuhnya.

Wilson bilang, SPBU Morotai ini dibangun dengan standar sefty yang baik serta sudah terpenuhi, dan hari ini sudah bisa dilakukan pelayanan.

"Kami mengharap dan kami mengajak pekerja dari CV Sri Dewijaya agar sarana fasilitas dijaga. Sehingga pelayanan ini berlansung panjang karena masyarakat sangat mengharapkan atas pelayanan di SPBU,"tukasnya.

"Yang menjadi prosedur pembangunan SPBU sudah dilakukan dan kemarin sudah dilakukan uji tera. Surat uji tera juga sudah keluar sehingga semua sah dan semua sudah baik sehingga memenuhi persyaratan uji coba,"tambahnya.

Tetpisah, Direktur SPBU CV Sri Dewijaya Morotai Datwiati, usai peresmian diwawancara awai media. Menurutnya peresmian SPBU ini penyaluran dan pelayanan tetap lancar.

"Persiapan mau diangkat besok sampai hari Sabtu dan hari Minggu pun ada penyaluran.
Dari Pertamina ada kuota,"katanya.

Pelayanan SPBU ini, kata dia dibuka mulai dari jam 7 pagi sampai Jam 8 malam.

"Hari ini perdana yang masuk ada 20 KL. 10 Pertamax dan 10 KL Dexlite. Tapi masih ada di Kapal juga 20 KL persiapan,"tandasnya.

Sekedar diketahui, Pelayanan stasiun pengisian SPBU baru di Morotai sekitar ada 8 satasiun melayani pengendara roda dua mapun empat dengan jenis BBM Pertamax dan Dexite.(oje)

TerPopuler