Bupati Ciamis Buka Secara Resmi Forprov Jabar Tahun 2022 -->

Bupati Ciamis Buka Secara Resmi Forprov Jabar Tahun 2022

21 Mei 2022, Mei 21, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Ciamis - Kabupaten Ciamis dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORPROV) ke IV Tingkat Provinsi Jawa Barat  tahun 2022.

Ajang olahraga rekreasi masyarakat bergengsi di Jawa Barat ini memperlombakan kategori Olahraga Petualangan dan dan Tantangan (OPT) yang  diikuti oleh tiap - tiap kontingen Kabupaten Kota se Jawa Barat. 

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka secara resmi festival olahraga rekreasi tersebut bertempat di Vanue BMX Ciamis, Kelurahan Ciamis, Sabtu (21/05/2022). 

Dalam sambutannya Bupati Ciamis mengucapkan terimakasih dan penghargaan pada Ketua Umum Kormi Jabar atas kepercayaan nya memilih Kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah penyelenggaraan Forprov tahun 2022.

"Terimakasih telah memberikan kepercayaan pada Ciamis untuk menjadi tuan rumah, Insyallah amanah ini akan kami junjung tinggi dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, " Ucap Bupati. 

Menurutnya, kepercayaan tersebut  menjadi multiplier effect bagi warga masyarakat Ciamis dalam mendongkrak kembali perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid 19.

"Bagi masyarakat Ciamis tentu sangat menguntungkan (Multiplier effect) di tengah keterpurukan ekonomi akibat pandemi, mudah-mudahan bisa kembali mendongkrak perekonomian masyarakat di Ciamis, " Ungkapnya. 
Bupati menghimbau agar para atlit ataupun para pengurus dapat menetap di Ciamis selama pertandingan, meskipun dikatakannya belum ada hotel berbintang. 

"Alhamdulillah, saat ini Homestay maupun hotel-hotel di Ciamis sudah banyak digunakan, " Imbuhnya. 

Selanjutnya, Bupati juga berharap para atlit dapat mengikuti pertandingan dengan enjoy dan menjungjung tinggi sportifitas. 

"Olahraga apapun baik itu olahraga prestasi maupun rekreasi intinya untuk badan kita kuat, maka laksanakan dengan enjoy dan yang lebih utamanya menjungjung tinggi sportifitas," Terangnya. 

Ia juga berpesan kepada wasit ataupun juri agar dapat memimpin pertandingan dengan baik, adil dan sejujur jujurnya sehingga dapat menghasilkan prestasi yang betul-betul akurat. 

"Intinya, mari kita sama-sama ikuti kegiatan olahraga ini dengan senang hati dengan penuh rasa  kekeluargaan dan persahabatan, mudah-mudahan selepas kegiatan ini baik atlit maupun kontingen semuanya menjadi saudara, " Pungkasnya. 

Tutur hadir, Wakil Bupati Ciamis, Unsur Forkopimda Ciamis, Ketua KORMI Jabar, Ketua KORMI Ciamis, Ketua KONI Ciamis serta para kepala OPD terkait. 


Sumber : PROKOPIM CIAMIS
Pewarta : Nurdin

TerPopuler