Bupati Ciamis Resmikan Jalan Penghubung Tiga Desa di Kecamatan Rancah -->

Bupati Ciamis Resmikan Jalan Penghubung Tiga Desa di Kecamatan Rancah

19 Mei 2022, Mei 19, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Ciamis - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya meresmikan salah satu jalan penghubung antar Desa di Desa Karangpari Kecamatan Rancah, Kamis (19/05/2022). 

Jalan tersebut merupakan jalan penghubung tiga Desa, yakni Desa Cileungsir, Desa Karangpari dan Desa Bojonggedang dengan panjang jalan kurang lebih sembilan kilometer. 

Dalam sambutannya Bupati Ciamis menyampaikan bahwa segala bentuk pembangunan infrastruktur baik berupa jalan, jembatan maupun irigasi sudah merupakan tanggung jawabnya dalam upaya memberikan kesejahteraan pada masyarakat. 

"Terkait pembangunan, seharusnya jangan berterima kasih pada saya, karena ini sudah kewajiban saya, wajib hukumnya membangun daerah dan mensejahterakan masyarakatnya, " Ungkap Bupati Ciamis. 

Diungkapkan Bupati, selama ini pihaknya telah berupaya  semaksimal mungkin untuk perubahan Ciamis yang lebih baik dan masyarakatnya sejahtera. 

"Saya telah berupaya sekemampuan saya, namun masalah puas dan tidak nya masyarakat itu hal biasa, sebab jika 1 juta 5 ratus penduduk harus dipuaskan semua adalah hal yang tidak mungkin, karena setiap orang beda keinginannya, " Katanya. 

Maka dari itu, Bupati mengaku sangat bahagia jika program pemerintah dapat diterima dan dimanfaatkan oleh masyarakat. 

"Bahagia jika program pemerintah diterima dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, berbeda jika ada program tidak direspon, tidak dimanfaatkan oleh masyarakat maka akan terasa sia-sia dan mubadzir, " Terangnya. 
Beliau menuturkan dengan telah diresmikannya jalan tersebut diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

"Saya menyadari pentingnya pembangunan infrastruktur bagi masyarakat, apalagi jalan merupakan akses terpenting untuk mendongkrak perekonomian masyarakat," Tuturnya. 

Terakhir Beliau berpesan kepada masyarakat agar dapat memelihara jalan yang baru diresmikan tersebut agar tidak cepat rusak dan dapat bertahan lama. 

Bupati Herdiat juga berjanji akan memasang 20 titik lampu penerangan di jalan tersebut. 

"Mudah-mudahan dengan do'a dari bapak ibu semua kami bisa terus berbakti dan memberikan yang terbaik pada masyarakat, " Pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Karangpari Sukmana mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis atas dibangunnya jalan penghubung tiga Desa tersebut. 

"Alhamdulillah jalan sepanjang 9 Kilometer sudah bisa dimanfaatkan masyarakat, mudah-mudahan jalan ini bisa bermanfaat untuk transportasi dan meningkatkan perekonomian umumn ya masyarakat Desa Cileungsir, Desa Karangpari dan Desa Bjonggedang, " Ucapnya. 


Sumber : PROKOPIM CIAMIS

TerPopuler