Dandim 0611/Garut Dapat Sabuk Hitam Dan III Oleh Guru Besar BKC -->

Dandim 0611/Garut Dapat Sabuk Hitam Dan III Oleh Guru Besar BKC

7 Mei 2022, Mei 07, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Osh, Komandan Kodim (Dandim) 0611/Garut mendapat sabuk hitam tingkat Dan III Letkol CZI DR. Deni Iskandar, S.T., M. Han., M.D.M. oleh Pangadeg yang sekaligus Guru Besar Bandung Karate Club (BKC) Kang Iwa Rahadian Arsanata.

Penyematan sabuk hitam tersebut dalam acara Silaturahmi Bandung Karate Club (BKC) asal Kabupaten Garut Tahun Angkatan 1969-2022 dengan thema "Romantisme Masa Lalu Untuk memperkuat Persaudaraan BKC" berlangsung di SOR Ciateul Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Sabtu 7 Mei 2022.

Sebelum penyematan Sabuk hitam kepada Dandim, terlebih dahulu dilakukan ritual yang dipimpin Pangadeg BKC, dengan menghunus Samurai, Kang Iwa meyabetkan pedang khas jepang tersebut pada buah-buahan yang digantungkan tepat didepan bibir lima orang yang terpilih, dan diantaranya Dandim.

Setelah penyematan sabuk kehormatan dilaksanakan pula penyerahan plakat dan souvenir kepada para senior BKC yang dianggap berjasa pada perkembangan dan kemajuan BKC selama ini, juga kepada keluarga Senior BKC yang telah berjasa sebagai pembina BKC Kabupaten Garut, dan juga kepada keluarga senior BKC yang telah mengharumkan nama BKC.
Dalam arahannya Pangadeg BKC, Kang Iwa Rahadian Arsanata menekankan arti pentingnya persaudaraan dan saling menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan di kalangan internal, menjalankan Panca Dharma Kesatria BKC sebagai pedoman bagi seluruh warga BKC.

“Kebanggaan kita sebagai keluarga besar BKC adalah tetap mempertahankan rasa kebersamaan, menjunjung tinggi kejujuran dan terus berprestasi, banyak kalangan pejabat dari bawah sampai atas, dan mereka tidak pernah melupakan keluarga besar BKC, tetap mempertahankan kebanggaannya menjadi bagian dari keluarga besar kita,” tandasnya.

Ketua Pelaksan Ricky Rizki Darajat, mengatakan, Kami atas nama panitia pelaksana Silaturahmi BKC Asal Garut Tahun angkatan 1969 - 2022. Mengucapkan terima kasih dan perharagaan yang setinggi-tinggi, atas kehadiran dan kepeduliannya terhadap BKC Cabang Garut baik moril maupun materil. Ungkapnya

Alhamdulillah acara telah selesai dilaksanakan, mungkin masih banyak sekali kekurangan-kekurangan dalam melaksanakan tugas ini, atas kekurangan dalam pelaksanaan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, tapi yakin dan percaya kami sudah semaksimal mungkin menyiapkannya. Ujarnya

Semoga dengan adanya silaturahmi ini, merupakan awal untuk lebih mempererat tali persaudaraan keluarga BKC Cabang Garut dan Insya Allah nanti kita bertemu kembali dalam waktu dan lain kesempatan. Pungkasnya


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler