Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Garut Kunjungi Wisata Bagendit III (Cai Mukti), Desa Sukamukti Banyuresmi -->

Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Garut Kunjungi Wisata Bagendit III (Cai Mukti), Desa Sukamukti Banyuresmi

12 Mei 2022, Mei 12, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut dan juga sebagai (Istri Bupati Garut) kunjungi Wisata Bagendit III (Cai Mukti) Kampung Kubang Desa Sukamukti Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. 

" Ayo berwisata ke Bagendit III (Cai Mukti) lokasi strategis yang tak kalah menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan lokal, nasional, bahkan internasional" Rabu, 11 Mei 2022

Usai halal bihalal dari lokasi Wisata Bagendit (I), Senin, 09 Mei 2022, Ketua umum Dekranasda Kabupaten Garut Hj. Diah Kurniasari mengunjugi Wisata Bagendit III (Cai Mukti) yang disambut baik oleh Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani.

Dalam kunjungan tersebut Ia mengatakan, kunjungan ini merupakan dalam rangka pembuatan video untuk promosi Dewi-Dewi (Desa wisata) yang ada di kabupaten Garut dan juga untuk mempromosikan kerajinan di Kabupaten Garut.

Sehingga kedepan ketika ada wisatawan diluar Kabupaten Garut, sebelum berkunjung ke desa wisata dapat melihat video lokasi wisata yang ditampilkan, dan juga dapat melihat kerajinan prodak warga Garut.
Dalam kesempatan ini juga, Hj. Diah, mengajak masyarakat Garut untuk mencintai produk lokal, khususnya produk asal Kabupaten Garut yang juga memiliki kualitas yang sangat bagus, dimana sampai saat ini sudah banyak produk khas Garut yang sudah terkenal di Indonesia, dan mancanegara.

"Kita harapkan masyarakat Garut lebih kembali cinta kepada produk Garut itu sendiri jadi tidak kalah dengan produk yang ada diluar, produk Garut ini sangat bagus makanan pun sangat enak, dan juga tidak diragukan ke halalan'nya" Ujar Hj. Diah.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua umum Dekranasda Ibu Hj. Diah kurniasari, yang telah berkunjung ke Desa Sukamukti, dalam kesempatan tersebut beliau melihat-lihat kondisi Desa, dan juga melihat area lokasi wisata.

Saya berharap dengan adanya kunjungan ke Desa Sukamukti, dapat dipromosikan sehingga Wisata Bagendit III (Cai Mukti), kerajinan surpet dan prodak lokal UMKM warga Desa Sukamukti lebih dikenal warga Garut, dan warga diluar Garut. Imbuhnya

Menurutnya, kedepan di depan Jln. KH Hasan Arief akan dipasang papan informasi wisata Bagadit III (Cai Mukti), yang selama ini belum ada, dan masih dalam proses pembuatan, sehingga kawasan wisata Bagendit III (Cai Mukti) kedepannya menjadi wisata lebih berkembang, dan maju. Harapnya

Untuk sementara ini, dilokasi wisata Bagendit III (Cai Mukti) memiliki fasilitas lesehan apung 5 lokal, perahu 1 unit, rakit 5 unit, angsa 15 unit, dan jembatan bambu yang resfentatif untuk para wisatawan, serta memiliki MCK dan musholla yang yaman, selain itu dan didalamnya terdapat akses menuju lokasi wisata Masjid pulau nusa yang ada di Desa Sukamukti. Pungkasnya


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler