Diacara HALBI, Ormas KKPMP Bangun Sarana Pondok Pesantren Seluas 3 Hektar -->

Diacara HALBI, Ormas KKPMP Bangun Sarana Pondok Pesantren Seluas 3 Hektar

16 Mei 2022, Mei 16, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cilegon - Organisasi Masyarakat (Ormas) DPP Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) yang tergabung di semua lini sayap Propinsi Banten menggelar acara Halal Bi Halal di Resto One Dolar, Merak, Kota Cilegon pada Sabtu, (14/5/2022).

Kegiatan Halal Bihalal kali ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan sekaligus memompa semagat anggota KKPMP untuk bisa membatu masyarakat luas. Program - progra Kerja KKPMP juga sanggat terarah dan di rasakan langsung oleh masyarakat. Terbukti saat ini (ORMAS) KKPMP sedang Membangun Pondok Pesantren. selain Pondok Pesantren yang di bangun, KKPM pun berencana akan membangun Universitas KKPMP yang rencananya akan berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat 

"Disela menghadiri acara Halal Bi Halal. Mawil KKPMP Provinsi Banten Habib Hisyam Balwel, memaparkan. Dalam acara hari ini untuk mempererat tali silaturahim antara pengurus wilayah KKPMP itu, dalam kesempatan ini juga di sampaikan bahwa Ormas KKPMP sedang membangun sebuah Pondok Pesantren seluas 3 Hektar tepatnya di Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Sejauh ini pendirian pondok pesantren tersebut sudah berjalan 30 persen dan diperkirakan sudah bisa dipergunakan 6 bulan kedepan dan 2 Bulan kedepan akan rampung dan insya Allah 6 bulan lagi pembngunanya sudah bisa dipergunakan, gratis Insya Allah.“Ungkap Presiden KKPMP, Habib Hisyam Balwel,
"dengan dibangunnya pesantren ini sebagai bentuk kepedulian KKPMP dengan tujuan agar terbentuknya regenerasi yang cerdas dan berakhlak karimah. 

Pondok pesantren juga merupakan sebuah Lembaga Pendidikan Islam tradisional yang para siswa nya tinggal dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal sebutan Kiai dan mempunyai Asrama untuk tempat tinggal menginap para santri."ucap Habib Hisyam.

"Lebih lanjut. Doakan terus cita-cita yang Mulya ini, berharap semoga anak-anak kita bisa sekolah dengan gratis, santri yang bisa menjadi TNI, santri yang jadi Polisi, jadi Pengacara, santrinya bisa bekerja di Perbankan, dan semua perkembangan pendidikan nanti akan di godok oleh Ketua di semua wilayah dengan 5 program Pesantren ungulan yang lebih baik,”tegas Habib Hisya.

Ditempat yang sama selaku Wakil Presiden DPP KKPMP Hadi Adhadi saat di temui Awak Media Aspirasijabar.net Menjelaskan. 

Pihaknya akan mengawal terus pembangunan pesantren yang lebih di khususkan untuk masyarakat Banten tersebut, dan dalam hal pembangunannya Pondok Pesantern tersebut dananya melalui iuran dari semua para Anggota KKPMP sendiri.“ujarnya.

“Alhamdulillah selama ini pembangunan pesantren iuran dari Anggota, tidak ada bantuan dari pemerintah maupun swasta, dan kami akan mengawal dengan kompak dan solid pembangunanya.Tutup tegas Hadi Adhadi.


Jurnalis: Neni

TerPopuler