Fapet Unpad Gelar Halal bihalal Idul fitri 1443 Hijriah Secara Hybrid , ” -->

Fapet Unpad Gelar Halal bihalal Idul fitri 1443 Hijriah Secara Hybrid , ”

11 Mei 2022, Mei 11, 2022
Pasang iklan
Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menggelar kegiatan Halalbihalal Idulfitri 1443 H yang diikuti sivitas akademika dan tenaga kependidikan secara luring dan daring di Aula Gedung 5 Fapet, Sumedang, Selasa (10/5/2022). (Foto: Agus )“ 

Aspirasijabar | Sumedang - Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menggelar Halal bihalal Idul fitri 1443 H yang diselenggarakan secara hybrid di Aula Gedung 3 Lantai 3 Fakultas Peternakan , Sumedang , Selasa 10 Mei 2022. 

Kami berharap dengan berahirnya bulan suci Ramadhan akan semakin meningkatkan ketagwaan kita kepada Allah SWT dan dengan Silahturahmi dan saling memaafkan di hari Idul Fitri ini akan membuat Fapet Unpad semakin barokah dan juga dengan silahturahmi akan mempererat persaudaraan sesama rekan kerja yang nantinya akan meningkatkan etos kerja” harap Dekan Fapet Dr.Ir. Rahmat Hidayat,S.Pt,M.Si,IPM. dalam sambutannya. 

Mengutip dari apa yang terkandung di dalam Al Guran dan Hadist Nabi Dekan Fapet mengatakan bahwa Takwa adalah seseorang yang taat kepada Allah Azz Wa. 

Jalla atas cahaya (petunjuk) dari Allah karena mengharap rahmat-Nya dan ia meninggalkan maksiat karena takut akan siksa-Nya. Tidaklah seseorang dikatakan takwa kepada Allah jika dia belum menjalankan kewajiban yang Allah tetapkan dan menunaikan hal-hal yang sunnah seperti yang dicontohkan Nabi shalallahu alaiahi wasallam. 

“Dengan belajar melewati masa pandemi Covid -19, dengan belajar kita melalui sebulan penuh di puasa Bulan Suci Ramadan, mudah-mudahan itu akan membuat kita semakin bertakwa kepada Allah SWT dan lebih konsisten untuk makin saleh/ salihah, dan tetap produktif, tetap menebar kasih sayang, kebaikan sesama, berbagi sesama, dan Insyaallah itu akan membuat lembaga yang kita cintai, Fapet Unpad itu akan semakin maslahat dan barokah,” harap Dekan Fapet. 
Dekan Fapet Dr.Ir.Rahmat Hidayat,S.Pt,M.Si,IPM sedang memberikan sambutan (Foto:Agus)

Acara Halal bihalal ini diisi oleh ceramah dari Anggota (komisioner) Badan Wakaf Indonesia dan Ketua Pusat Kajian dan Transformasi Digital BWI Ust.H Irfan Syaugi Beik,Ph.D. Pada kesempatan tersebut, Irfan Sayaugi mengatakan mengenai perlunya evaluasi mengenai ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan yang telah dilaksanakan untuk meningkatkan ketagwaan kita kepada Allah SWT. 

"Sebagai muslim kita diperintahkan untuk melakukan evaluasi, introspeksi sampai seberapa jauh ibadah di Bulan Suci Ramadan yang telah kita lakukan itu memberikan hasil yang optimal untuk meningkatkan ketagwaan kepada Allah SWT" kata Irfan | Syaugi Beik,Ph.D. 

“Makna tagwa sendiri lebih bernuansa 'penghindaran' dan 'pencegahan'. Sebab, ketakutan tersebut akan menyebabkan seseorang enggan untuk melakukan perbuatan dosa. Adapun perintah untuk bertagwa sebagaimana yang tercantum dalam salah satu surah Alguran berikut ini: 

"Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah pada jalan-Nya, supaya kamu mendapat keberuntungan." (OS. Al-Maidah Ayat 35). 

Tagwa adalah sebuah benteng setiap muslim untuk melindunginya dari kemurkaan Allah SWT. Bagi setiap muslim yang taat melaksanakan perintah-Nya, pasti akan mendapatkan ganjaran kebaikan, begitupun sebaliknya. Dengan bertagwa, seorang hamba akan selalu merasa cukup dengan rizki yang diperolehnya”.ujarnya 

Ust.H. Irfan Syaugi Beik,Ph.D juga menekankan pentingnya membangun keakraban antar umat manusia atau silaturahmi untuk meningkatkan ketagwaan kepada Allah SWT Hal ini merupakan ajaran penting dari Rasulullah saw. 

Acara halalbihalal tersebut dihadiri oleh Ketua Senat Fapet, Para Mantan Dekan, Para Guru Besar, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Mitra Kerja Fapet Unpad, BEM Fapet, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jabar dan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang.


Sumber : (Agus)" 
Red, Jabar


TerPopuler