Gerak Cepat, Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Persalinan Warga di Perbatasan -->

Gerak Cepat, Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Persalinan Warga di Perbatasan

11 Mei 2022, Mei 11, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sungai Enteli - Anggota Satgas Yonif 144/JY Gerak Cepat bantu persalinan warga di dusun Sungai Enteli desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Rabu (11/05/2022).

Mendapatkan kabar dari warga bahwa ada yang melahirkan, Anggota Satgas gerak cepat membantu warga datang ke lokasi rumah untuk segera memberikan pertolongan pertama dengan cara menandu menggunakan bambu dan Ponco untuk membawa warga secepatnya ke puskesmas Senaning.

Akses jalan tidak bisa masuk mobil,maka anggota satgas dengan sigap membawa warga atas nama ibu Rini yang mau melahirkan", harapannya semoga ibu dan anak yang di lahirkan sehat dan tidak ada halangan.
Dikatakannya Pak Rudi "selaku suami yang mau persalinan keadaan jalan desa kami rusak parah tidak bisa masuk kendaraan dan jarak ke puskesmas sangat jauh juga, saya sangat terharu dan senang atas persalinan istri saya yang sudah di bantu oleh bapak Satgas dengan sigap gerak cepat,menandu membawa istri saya ke puskesmas, saya mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membawa istri saya dengan menandu dengan alat seadanya", Pungkasnya.

Letda Inf Didik Suprayogi bersama anggota satgas lainnya setelah mendapat kabar dari pak Rudi kami dengan sigap gerak cepat menandu istrinya untuk di antar ke rumah sakit agar selamat dalam persalinan, Alhamdulillah setelah sampai di puskesmas lahir dengan selamat jenis kelamin laki-laki.

Bagi ibu-ibu yang melahirkan kehadiran suami menjadi dukungan yang besar, rasa takut dan khawatir bisa hilang dengan dukungan anggota Satgas. 


Sumber : (Pen Yonif 144/JY).

TerPopuler