Kumpulkan Industri Besar dan Kecil Menengah, Helldy Upayakan Penyerapan Tenaga Kerja -->

Kumpulkan Industri Besar dan Kecil Menengah, Helldy Upayakan Penyerapan Tenaga Kerja

20 Mei 2022, Mei 20, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar | Cilegon - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri acara Temu Kemitraan Industri Besar dan Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Cilegon Tahun 2022 dengan tema "Bersama Kita Wujudkan Kota Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat" yang berlokasi di The Royale Krakatau Cilegon, Kamis (19/05/2022).

Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk langkah awal industri Kota Cilegon dalam memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kota Cilegon untuk membantu penyerapan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Cilegon. 

Dalam sambutannya, Helldy menyampaikan bahwa pengangguran di Kota Cilegon telah menurun sebesar 2,56% "Perlu saya sampaikan kembali bahwa tingkat pengangguran di kota Cilegon di tahun 2020 mencapai 12,56% dan alhamdulillah di tahun 2021 kami telah berhasil menurunkan angka pengangguran sebesar 2,56% menjadi 10,13 % dan kota Cilegon merupakan satu - satunya daerah di provinsi Banten yang telah berhasil menurunkan angka pengangguran meskipun di situasi Covid-19 dimana menurunkan angka pengangguran ini merupakan program kami," ucapnya. 

Pada kesempatan itu, Helldy juga menjabarkan terkait program - program yang telah direalisasikan dimasa pemerintahannya. "Selain program menurunkan pengangguran alhamdulillah kami juga telah berhasil merealisasikan program beasiswa full sarjana, penambahan jumlah SMP Negeri dan masih banyak yg lainnya ini semua bisa direalisasikan berkat kerja keras Pemerintah dan bantuan dari Industri - Industri di kota Cilegon," ujarnya. 

Helldy berharap Industri kota Cilegon dapat terus bersinergi dengan Pemerintah dalam mengembangkan dan memajukan kota Cilegon. "Saya berharap Industri - Industri di kota Cilegon ini dapat terus berkontribusi dan berkolaborasi dengan Pemerintah, dimana kita bersama - sama memajukan dan mengembangkan kota Cilegon ini serta memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Cilegon," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon, Syafrudin mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat dan mengurangi pengangguran di kota Cilegon. "Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kemitraan agar IKM logam kota Cilegon dapat tumbuh dan berkembang dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat dan menyerap tenaga kerja dalam rangka mengurangi angka pengangguran di kota Cilegon," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Syafrudin mengatakan jika industri - industri besar di kota Cilegon sangat peduli dengan industri kecil di Kota Cilegon. "Kami telah melakukan komitmen bersama antara Industri besar dengan industri kecil dan menengah logam kota Cilegon dengan prinsip saling menguntungkan dimana hal ini sebagi bentuk wujud kepedulian industri besar kepada masyarakat kota Cilegon," pungkasnya. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Daerah II Kota Cilegon, Tb. Dzikrie Maulawardana, Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Cilegon, Syahroji, Ketua DPD PPSI Kota Cilegon H.Aldin Suhaemi Ali, Muharman perwakilan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan perwakilan industri di Kota Cilegon.(red)"

Jurnalis: Neni

TerPopuler