Libur Waisak, Polres Majalengka Kerahkan Puluhan Personil di Obyek Wisata Panyaweuyan -->

Libur Waisak, Polres Majalengka Kerahkan Puluhan Personil di Obyek Wisata Panyaweuyan

16 Mei 2022, Mei 16, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar| Majalengka - Pada libur waisak ini wisatawan diprediksi masih banyak karena dampak pelonggaran mobilitas sejak libur Lebaran 2022, Polres Majalengka Polda Jabar mengerahkan Puluhan Personilnya, melaksanakan Pengamanan di Obyek Wisata Panyaweuyan Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Senin (16/5/2022).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Argapura IPTU Agus Purwanto selaku Ka Pam Obyek Wisata Panyaweuyan menuturkan, Obyek Wisata Panyaweuyan ini masih banyak dikunjungi dan diminati oleh wisatawan baik dari Majalengka maupun luar Kota Majalengka
,"pungkasnya.

Pada libur ini wisatawan diprediksi masih banyak karena dampak pelonggaran mobilitas sejak libur Lebaran 2022. "Kita antisipasi, karena spiritnya masyarakat masih seperti lebaran setelah dua tahun tidak diberi kelonggaran, jadi tempat wisata juga kita antisipasi," kata IPTU Agus Purwanto.
Meski sudah longgar, menurutnya pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir. Sehingga kata dia, protokol kesehatan masih perlu diterapkan masyarakat ketika bepergian, termasuk ketika di lokasi wisata,"tandasnya.

Dia pun mengatakan personel kepolisian pun bakal tetap mengecek ketaatan pengelola tempat wisata dalam menerapkan protokol kesehatan, hingga menerapkan batas kapasitas pengunjung,Karena Kabupaten Majalengka masih berada di level 2,"tuturnya.

Selain itu, pihaknya terus meningkatkan antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pada saat libur panjang waisak tersebut dengan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai pengganti Operasi Ketupat 2022."ungkap IPTU Agus Purwanto.



Red, 

TerPopuler