Motor Trail, Galang Dana Bakso Untuk Anak Yatim dan Duaffa -->

Motor Trail, Galang Dana Bakso Untuk Anak Yatim dan Duaffa

22 Mei 2022, Mei 22, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Wonosobo - Kegiatan penggalangan dana baksos anak yatim dan kaum duafa oleh persatuan trail Kecamatan kejajar, Kabupaten wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (22/5/2022).

Camat kejajar dan lurah buntu, serta Koramil Kecamatan Kejajar hadir dalam bakti sosial dan penggalangan dana bakso anak yatim dan kaum duafa, di lapangan Dusun Desa buntu, Kecamatan kejajar, Kabupaten wonosobo, Minggu (22/5/2022).

Turut hadir persatuan treill Jawa tengah, Kepala Desa suwoto dan perangkatnya, Kepala Dusun buntu bpk suwoto, peserta trabas motor trail jelajah gunung sindoro, anggota traill, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, pak camat memberikan apresiasi serta terima kasih atas inisiatif dari penitia yang menyelenggarakan kegiatan penggalangan dana baksos.
Camat juga mengucapkan, selamat datang di Kecamatan kejajar dea buntu Wonosobo kepada peserta trabas motor trail jelajah gunung sindoro yang berasal dari berbagai kota di Jawa Tengah.

"Hari ini, kita akan melaksanakan kegiatan yang sangat mulia, yang pertama adalah olah raga trail motocross/adventure trabas, yang tujuannya sangat mulia untuk pengumpulan dana baksos anak yatim dan kaum duafa.

Semoga kepesertaan saudara-saudara sekalian selain untuk niat berolahraga, juga niat untuk membatu sudara kita yang tidak mampu, semoga semua dicatat oleh Allah, menjadi amal ibadah ibu, bapak sekalian," kata lurah buntu.

Ditambahkan oleh pak camat, kemarin di Mandalika (NTB) sudah ada balapan motor Grand Prix (GP) ramai dan berjalan sukses. Di desa buntu, kegiatan motocross trabas ini juga berkah, lancar dan sukses bagi peserta dan masyarakat.
"Pesan saya, tetap patuhi protokol kesehatan, meskipun kita bisa melaksanakan, tapi protokol kesehatan harus tetap sama-sama kita jaga, semoga berjalan lancar, semoga barokah, manfaat, buat panitia, buat peserta, buat masyarakat Muncar, dan masyarakat Kabupaten wonosobo," imbuhnya.

"Semoga penghalang dana ini tertip dan aman meningkatkan tontonan warga masyarakat desa buntu. Dengan adanya kegiatan ini, menambahi pengetahuan olah raga motor cross" tandasnya.

Kepala Desa buntu suwoto, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada camat yang berkenan rawuh membuat kepuasan, dan berkah tersendiri bagi warga buntu. Dan mohon doa restu, bakti sosial ini membangun untuk beramal, Desa buntu, Kecamatan kejajar, Kabupaten Wonosobo,

"Persiapan tiga bulan untuk kegiatan ini, Alhamdulilah kekompakan luar biasa warga masyarakat desa buntu, semuanya , terima kasih peran serta rekan-rekan panitia, terima kasih juga kepada pihak Perhutani, kerjasamanya semoga sukses, keselamatan, tertib, dan mendapatkan perlindungan Allah SWT. Semoga kegiatan ini tidak berhenti di sini, berlanjut kegiatan selanjutnya," jelasnya.

Sucipto, dari perwakilan peserta trabas, mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta. Ia berharap, semoga dalam bakti sosial ini tetap menjaga protokol kesehatan dan keselamatan.

"Jaga kekompakan, jaga seduluran, dalam bakti sosial ini, monggo menyumbang yang sebanyak-banyaknya yang penting ikhlas," tandasnya.

Diakhiri doa, dan diteruskan pengibasan bendera, diawalinya jelajah trabas gunung sindoro. Kegiatan ini diikuti 100 peserta dari Temanggung, Purwokerto, Jepara , dan berbagai kota di Jawa Tengah.


Jurnalis : (Andi)

TerPopuler